5 Tabung Gas Elpiji 12 Kg Meledak di Binjai

tabung gas meledak

PrimaBerita – Peristiwa tabung gas meledak terjadi di Binjai, Sumatera Utara. Sebanyak 5 buah tabung gas LPG ukuran 12 kg yang terdapat pada sebuah bengkel las jalan T A Hamzah Dusun I Purnamasari, Tandem Hulu II, kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang meledak dan menyebabkan kebakaran, kamis siang (27/08/2020).

Sementara itu dugaan tabung gas elpiji meledak adalah karena kelalaian pekerja.

“Pada saat itu seorang karyawan bengkel las KM 29 atas nama Erwin (27) tengah mengelas dan tiba-tiba terjadi ledakan. Korban Erwin meninggal di lokasi kejadian,” ungkap humas polres Binjai, Siswanto Ginting.

Baca Juga: Jangan Panik! Lakukan Hal Ini Jika Tabung Gas Anda Bocor

Siswanto Ginting menambahkan bahwa peristiwa ledakan juga telah melukai pengendara mobil dan sepeda motor yang sedang melintas pada sekitar bengkel. Informasinya setidaknya ada 4 unit kendaraan mobil serta 1 unit sepeda motor yang rusak akibat ledakan tabung gas ini. Sedangkan kerugian material lain untuk secara pastinya hingga saat ini taksirannya masih belum bisa terketahui.

Kendati demikian selain itu rumah warga yang bertetanggan dengan bengkel las juga rupanya ikut mengalami kerusakan. Yakni pada bagian tembok, jendela, hingga atap rumah.

Lalu untuk korban sendiri bukan hanya Erwin saja yang merupakan korban meninggal dunia. Akan tetapi informasinya ada 3 orang lainnya yang juga turut meninggal dunia akibat ledakan. Kemudian sebanyak 10 (sepuluh) orang mengalami luka. Terkait korban, baik korban luka maupun korban tewas setelah terjadi ledakan sudah melalui proses evakuasi ke rumah sakit serta puskesmas terdekat.

Baca Juga: Ngaku Untuk Biaya Nikah, Pemuda Nekat Curi Puluhan Tabung Gas

Sejauh ini petugas masih melangsungkan aktivitas olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan telah memasang police line atau garis polisi oleh unit reskrim Polsek Binjai Sumatera Utara.

Berdasarkan informasinya, sang pemilik bengkel yakni warga bernama Suriono. Adapun tabung gas ukuran 12 kg tersebut sebelumnya berguna untuk proses mengelas atau memotong besi dan tabung gas oksigen.

Add a Comment