Sederet Fakta Menarik Jelang MotoGP Andalusia 2020

Jelang MotoGP Andalusia 2020

PrimaBerita – Ada sederet fakta menarik jelang MotoGP Andalusia 2020 di sirkuit Jerez yang akan digelar minggu besok 26 juli 2020. Adapun sirkuit Jerez diketahui kali kedua secara beruntun menggelar seri balapan MotoGP.

Setelah menjadi tuan rumah MotoGP Spanyol pada pekan lalu, sirkuit Jerez akan melaksanakan balapan MotoGP Andalusia pada akhir pekan ini. Berikut sederet faktanya.

Baca Juga: Marc Marquez Resmi Tampil di MotoGP Andalusia 2020

Fakta Menarik Jelang MotoGP Andalusia 2020

Pertama Kalinya Digelar Back-to-Back

Jelang MotoGP Andalusia 2020, untuk pertama kalinya dalam sejarah Grand Prix sepeda motor balapan digelar pada sirkuit yang sama secara back-to-back. Begitupun sebelumnya 2 balapan beruntun pada sirkuit yang sama juga diketahui sudah pernah terjadi. Yakni di sirkuit Montjuic. Hanya saja terjadi dimusim yang berbeda yaitu pada seri terakhir musim 1954 serta balapan pertama musim 1955.

Poin Grand Prix

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menjelang MotoGP Andalusia tahun ini telah menjadi rider ke-16 yang mampu meraup 2 ribu poin dalam ajang Grand Prix sepeda motor. Terkini, Maverick Vinales telah mengumpulkan 2005 poin usai finish kedua pada akhir pekan lalu di MotoGP Spanyol.

Peluang Ducati

Menjelang musim balapan kali ini, Ducati disebut berpeluang untuk menjadi tim pabrikan kelima yang mampu meraih banyak kemenangan. Sebanyak 50 kemenangan di kelas primer setelah Honda (309), Yamaha (230), MV Agusta (139), dan juga Suzuki (93).

Ducati Mengincar Kemenangan Pertama di Jerez

Ducati telah mengincar kemenangan pertama di sirkuit Jerez kelas primer GP di MotoGP Andalusia yang diselenggarakan akhir pekan ini. Hal ini sejak kemenangan Loris Capirossi pada tahun 2006 silam.

Seri Kesembilan Berbeda yang Digelar di Spanyol

Delapan Grand Prix lainnya meliputi GP Eropa, GP Aragon, GP FIM, GP Catalunya, GP Madrid, GP Valencia, GP Portugal, dan GP Spanyol. Jadi GP Andalusia 2020 disebut sebagai seri kesembilan berbeda yang digelar di Spanyol.

Sosok Andrea Dovizioso

Untuk pertama kalinya Andrea meraih podium di sirkuit Jerez dalam 13 penampilan di kelas primer Grand Prix. Hal ini setelah mencapai finish ke-3 di MotoGP Spanyol 2020 beberapa waktu lalu.

Sosok Fabio Quartararo & Maverick Vinales

Melalui Fabio Quartararo & Maverick Vinales di balapan MotoGP Spanyol 2020, Yamaha disebut untuk pertama kalinya melakukan finish 1-2 dalam ajang MotoGP setelah ajang MotoGP Prancis tahun 2017 lalu.

Add a Comment