Rumah Paling Berhantu di Irlandia Dijual Seharga Rp 42,3 Miliar, Tertarik Beli?

Rumah Paling Berhantu di Irlandia

PrimaBerita – Sebuah rumah besar yang disebut juga rumah paling berhantu di Irlandia kabarnya siap dijual seharga Rp 42,3 miliar. Rumah besar tersebut memiliki 22 buah kamar tidur.

Konon rumah yang bernama Loftus Hall tersebut dibangun pada tahun 1350 dengan luas 27.124 kaki persegi. Lokasinya ada di semenanjung Hook di Wexford. Disebut juga sebagai hunian arwah penasaran, rumah ini pun sudah pernah dilakukan ritual keagamaan demi mengusir arwah tersebut.

Salah satu kisah seram yang pernah muncul yaitu ketika iblis datang dan menyamar untuk bermain kartu dengan salah seorang penghuninya, Lady Anne Tottenham. Namun kala Lady sadar bahwa temannya bermain bukanlah manusia, sang iblis dalam sekejap langsung lenyap bagaikan kepulan asap. Hingga akhir usianya, Lady tidak melupakan peristiwa tersebut.

Setelah Lady menutup usia, pemilik rumah berikutnya mengaku sering didatangi iblis serta kawanan makhlus halus lainnya. Makhluk-makhluk halus tersebut menujukkan eksistensinya lewat suara berisik dan juga benda melayang. Atau dengan kata lain peristiwa ini mirip dengan fenomena poltergeist.

Berdasarkan informasinya, Loftus Hall sudah sering berganti pemilik. Dan kini diketahui tak sedikit pula orang yang melakukan tur berhantu di rumah yang disebut sebagai rumah paling berhantu tersebut. Bahkan ada pula yang pernah menghadiri tur misteri malam bulanan di sana.

Akan tetapi pemilik rumah yang sekarang, Aidan dan Shane Quigley telah berniat untuk menjual rumah besar dan legendaris itu. Bersama dengan tanah seluas 63 hektar serta pantai pribadi yang ada disekitarnya, Loftus Hall dijual USD 2,89 juta. Atau sekitar 42,4 miliar rupiah.

Menurut sebuah sumber, Loftus Hall merupakan inspirasi untuk produksi Fowl Manor. Fowl Manor adalah salah satu latar utama Artemis Fowl yang diproduksi Disney. Bahkan pada masa muda sang penulis skenario, Eoin sempat pula bekerja di rumah berhantu.

Add a Comment