Plt Walikota Medan: Medan Tidak Kalah dengan Kota Lain

Plt Walikota Medan: Medan Tidak Kalah dengan Kota Lain

PrimaBerita – Akhyar Nasution, Plt walikota Medan menyebutkan kota Medan yang kini sudah berusia 430 tahun tidak kalah dengan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia. Hanya saja ia menyebut kalau Medan hanya kurang sentuhan yang bersifat artistik serta humanis.

“Sentuhan artistik dan humanis termasuk kebersihan akan kami kuatkan sehingga kota Medan terlihat menarik,” imbuh Akhyar lewat keterangan tertulisnya.

Baca Pula: Medan Hari Ini Berusia 430 Tahun, Selamat Hari Jadi Kota Medan dan Ini Sejarahnya

Maka dari itu dirinya juga berpesan kepada anak Medan harus patut bangga akan bahasa serta kota Medan itu sendiri. Anak-anak Medan harus bersama-sama mau membangun kota Medan. Sehingga semua perbedaan menjadi satu.

“Kita harus kembali menjadikan Medan sebagai kota yang berkarakter. Kota yang larut dalam budaya populer akan kehilangan identitas,” ujarnya.

Hal tersebut diutarakan Akhyar Nasution di Balai Kota Medan (01/07/2020) dalam acara pertemuan pengurus persatuan wartawan unit pemerintah kota Medan. Dalam kesempatannya Akhyar juga menyampaikan bahwa ke depannya ia ingin sampah-sampah maupun banjir agar dapat diatasi. Cara dengan mengonversinya menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis dengan bantuan teknologi.

Kemudian untuk bidang pendidikan, Akhyar pun menginginkan hal-hal yang bagus. Diantaranya yaitu menginginkan siswa supaya bebas dalam mengekspresikan kemampuan intelektual, kreativitas, serta gagasan/idenya dengan rasa bahagia pula. Bahkan ia juga ingin mewujudkan pelajar yang merdeka dalam pendidikan.

Selain itu, pelaksana tugas atau Plt walikota Medan ini pun terlihat memberi kesempatan kepada para wartawan untuk menyampaikan masukan-masukannya maupun kritikan-kritikan yang membangun. Hal itu ia sampaikannya demi memajukan kota Medan, Sumatera Utara.

Sehingga terkait hal ini, ketua persatuan wartawan unit pemerintah kota Medan menanggapi hal tersebut dan menuturkan ucapan terima kasihnya.

“Kami harap hasil diskusi ini bisa menjadi masukan untuk mendukung pembangunan di kota Medan,” ujar Ginting, ketua persatuan wartawan unit pemerintah kota Medan.

Add a Comment