Penangkapan Tiga Orang Pilot, Ngaku Nyabu Saat Santai di Rumah

Penangkapan Tiga Orang Pilot, Ngaku Nyabu Saat Santai di Rumah

PrimaBerita – Tiga orang pilot diamankan polisi akibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ketiganya ngaku nyabu saat santai saja di rumah.

“Pengakuannya, mereka pakai (sabu) saat santai di rumah,” ucap kasat narkoba polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung (12/07/2020).

Adapun ketiga pilot tersebut berinisial DC, DS, dan IP. Ketiganya diamankan di daerah Cipondoh, kota Tangerang pada pekan lalu. Terkait pengakuan tiga orang pilot yang ngaku melakukan aktivitas nyabu saat santai di rumah, pihak kepolisian masih mendalami pengakuan dari ketiganya. Polisi juga masih melakukan proses pendalaman kasus apakah diduga masih ada pilot lainnya yang turut memakai narkoba atau tidak.

Baca Lainnya: Stanley Ho, Si Raja Judi Asal Macau Tutup Usia Pada 98 Tahun

“Itu pengakuan mereka begitu. Jadi kalau mereka saat mau berangkat pakai (sabu), tidak ada pengakuan itu. Iya (pengakuan 3 pilot) masih dalam pengembangan. Kan pilot itu kan bilang (pakai sabu) saat santai. Ya bisa-bisa saja dia ngomong saat santai,” jelas Vivick.

Vivick Tjangkung juga menuturkan kalau ketiga orang pilot tersebut telah bertahun-tahun menggunakan barang haram berjenis sabu. Akan tetapi dirinya tidak merinci pilot mana yang telah memakai sabu selama 10 tahun, 5 tahun, dan selama 2 tahun.

“Iya ada yang 10 tahun. (Sudah pakai sabu) 10 tahun, 5 tahun, 2 tahun, itu pengakuan mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya para pilot yang ditangkap Polres Jakarta Selatan mengaku perihal mengonsumsi sabu demi meningkatkan konsentrasi.

“Seperti saya bilang tadi. Apakah mereka konsentrasinya itu untuk mereka melaksanakan penerbangan atau setelah penerbangan masih kita dalami,” sebut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Budi Sartono, jumat lalu.

Namun hasil pemeriksaan sementara ketiga pilot tersebut membantah telah mengonsumsi narkoba jenis sabu sebelum aktivitas penerbangan pesawat.

Add a Comment