Mendagri Tito Kaget Lihat Aktivitas Warga Medan yang Ramai

Mendagri Tito Kaget Lihat Aktivitas Warga Medan

PrimaBerita – Mendagri Tito Karnavian sempat bertanya kepada Gubsu Edy Rahmayadi apakah Medan sudah menerapkan new normal. Karena Mendagri Tito Karnavian kaget lihat aktivitas warga Medan yang suda ramai di jalan.

Tito awalnya berbicara tentang warga yang mulai paham tentang pencegahan penyebaran virus Corona. Padahal, katanya, warga sempat kaget saat Corona pertama kali merebak.

“Lama-lama kita sudah mulai paham. Saya kaget begitu masuk ke apa, Medan, masyarakat Medan justru lebih paham lagi. Kita dulu kan terkaget-kaget seperti apa pandemi COVID ini, ketakutan di Italia meninggal banyak, di Spanyol meninggal banyak, Jerman-Amerika meninggal banyak. Ketakutan demikian kuat dan kemudian perlahan-lahan kita mulai paham beradaptasi, pakai masker, hand sanitizer, cuci tangan dan seterusnya,” ucap Tito saat memberi sambutan dalam acara silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Hotel Grand Aston, Medan, Kamis (2/7/2020).

Tidak hanya di Indonesia, trik-trik mencegah Corona ini juga dilakukan di berbagai belahan dunia agar masyarakat kembali produktif. Mendagri Tito pun mengaku kaget lihat aktivitas warga Medan.

“Di beberapa daerah di Indonesia pun mereka melakukan pembatasan-pembatasan, tapi sudah mulai beradaptasi dengan kenormalan baru. Begitu masuk Medan, saya bisik-bisik ke Pak Gubernur, ‘Di sini new normal ya?’,” ujar Tito.

Dia pun tetap mengapresiasi warga Medan serta semua peserta yang hadir tetap menggunakan masker. Hal ini menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran Corona.

“Kita menghargai teman-teman yang pakai masker, hand sanitizer,” ujarnya.

Add a Comment