Bengkel Sepi Usai Kwitansi Tambal Ban Viral, Pemilik Bengkel Minta Maaf

Pemilik Bengkel Sebut Pelanggan Sudah Langganan

PrimaBerita – Pemilik bengkel Dian Tubles minta maaf atas viralnya kwitansi tambal bannya di media sosial. Foto kwitansi yang bertuliskan harga jasa tambal ban silicon Rp 600 ribu.

Acey Sucahyono sebagai pemilik minta maaf, ia mengaku tidak akan melaporkan hal tersebut ke polisi, meski menurutnya viralnya permasalahan ini telah mencemarkan nama baik bengkel miliknya.

Baca juga : Viral !! Harga Tambal Ban 600 Ribu, Pemilik Bengkel : Memang Segitu Harganya

Acey menyebut peristiwa tersebut merupakan bentuk kesalahpahaman antara pelanggan dengan karyawannya.

“Saya sebagai manajemen mengakui salah. Saya menyesal dengan kejadian ini kok bisa sampai viral. Ini pelajaran bagi kami,” kata Acey Sucahyono (69) pemilik Dian Tubles kepada detikcom di bengkelnya di Jalan dr Soetomo, Banyuwangi, Senin (6/7/2020).

Diakui Acey, kesalahan dari pelayanan pada kejadian beberapa hari lalu adalah tidak adanya komunikasi yang baik dengan pelanggan. Faktor ramainya bengkel waktu itu menyebabkan kelalaian terjadi. Sehingga tidak terjadi pelayanan yang semestinya.

“Saya tidak ada unsur kesengajaan membuat harga mahal. Ini hanya misskomunikasi saja. Press silicon ini memang mahal harganya,” kata Acey.

Menurut Acey, sebelum memulai pengerjaan pelayanan, karyawan di bengkel tidak melakukan sosialisasi kesepakatan harga terlebih dahulu.

Baca juga : Viral Tambal Ban Rp 600 Ribu, Pemilik Bengkel Sebut Pelanggan Sudah Langganan

“Saya minta maaf kalau ada pekerja saya yang tidak menyampaikan harga terlebih dahulu. Waktu itu dikiranya pelanggan sudah tahu kalau harganya memang mahal, jadi langsung dikerjakan,” kata Acey.

Ke depannya, kata Acey, agar tidak ada kejadian serupa, pihak bengkel akan memajang setiap menu harga pelayanan. Bila ada keluhan, pihak bengkel bersedia untuk menerima komplain dari setiap pelanggan.

“Kalau keberatan kan bisa komplain langsung sama saya. Sebenarnya soal harga itu bisa dibicarakan,” jelas Acey.

Add a Comment