Terungkap Isi Benda Misterius yang Terbungkus Kain Kafan

Isi Benda Misterius yang Terbungkus Kain Kafan

PrimaBerita – Polisi mengungkap isi benda misterius yang terkubur dan terbungkus kain kafan seperti pocong di makam desa Bakalan Krapyak, Kaliwungu, Kudus. Benda tersebut sempat mengundang teka teki yang menggegerkan namun ternyata isinya adalah foto dan bangkai ayam.

“Kita mengecek ke TKP ditemukan sebanyak sembilan bungkusan. Berupa kain mori dan di dalamnya ada bangkai ayam,’ ujar AKP Agustinus David, kasat Reskrim Polres Kudus di sekitar lokasi kejadian (18/6).

Baca Juga: Gara-gara Humor Gus Dur dan Dianggap Menyinggung, Netizen Ini Diperiksa Polisi

Agustinus menjelaskan bungkusan tersebut berada di dalam 2 lokasi galian yang berbeda dengan total 9 bungkus. Dimana setiap bungkusnya berisi 5 benda dan satunya lagi 4 benda di galian. Terdapat bangkai ayam, jarum, tulisan mantra dan beberapa foto.

“Sesuai dengan bungkusan, sembilan bungkus. Ada jarum, ada fotonya. Ada mantra-mantra,” imbuh Agustinus.

Sebelumnya penemuan benda misterius yang terbungkus kain kafan itu bermula dari kecurigaan salah satu peziarah di makam Setya Luhur. Peziarah itu mencium bau menyengat di sekitar makam pada pukul 16:30 WIB dan asal aroma busuk itu bukan berasal dari pusara pada umumnya.

Melalui keterangan dari kepala desa Bakalan Krapyak, kemunculan benda mencurigakan tersebut benar adanya di makam desa setempat.

“Benar ada penemuan barang yang mencurigakan. Tapi belum tahu pastinya,” sebut Susanto, kepala desa Bakalan Krapyak, kecamatan Kaliwungu, Kudus.

Susanto juga memberitahukan kalau isinya belum diketahui oleh pihaknya tetapi ada bungkusan mirip pocong yang di kain kafani.

“Kain mori (kafan) jadi pocong. Isinya belum tahu. Baunya menyengat,” katanya.

Sementara itu, galian tersebut ada sebanyak dua galian dengan kedalaman sekitar 30 hingga 50 cm.

“Ada dua galian dengan kedalaman 30 – 50 cm. Galian yang satu empat (benda), galian yang satu ada lima,” katanya lagi.

Add a Comment