Smartphonemu Bakal Kedatangan 6 Fitur Baru WhatsApp Nih!

Fitur Baru WhatsApp

PrimaBerita – Kedatangan sejumlah fitur baru whatsapp akan semakin memudahkan para penggunanya. Dan kabarnya dalam waktu dekat layanan chatting raksasa ini akan meluncurkan fitur barunya tersebut. Namun saat ini masih dalam tahap uji coba.

Penasaran apa saja 6 fitur terbaru dari whatsapp? Berikut ulasannya.

Fitur Baru WhatsApp

Sebagai informasi, adanya fitur baru whatsapp pertama kali dilihat oleh WABetaInfo melalui whatsapp versi alpha dan beta. Mereka melihatnya di perangkat iOS dan android.

Search By Date (Pencarian Chat Sesuai Tanggal)

Fitur ini memungkinkan penggunanya menjadi lebih mudah dalam menemukan pesan sesuai dengan tanggal yang diinginkan pengguna. Sebelumnya memang fitur mencari chat lama bisa dilakukan dengan mengetik satu atau beberapa kata kunci dalam kolom search.

Tapi ini dibuat agar lebih menyesuaikan. Nantinya akan ada ikon kalender di atas papan ketik dan saat ini masih berada pada tahap alpha.

Desain Storage Usage yang Baru

Whatsapp juga tengah mengembangkan desain terbaru pada bagian storage usage. Tampilannya akan menampilkan opsi large files. Ada pula opsi forwarded files yang berfungsi untuk menyaring apa saja file sebelumnya yang sudah pernah diteruskan.

Desain terbaru dari fitur baru whatsapp yang satu ini masih dilakukan pengujian di perangkat android dan tidak menutup kemungkinan hadir pada iPhone.

Warna Baru Bubble Pesan

Warna baru bubble pesan ini ada ketika anda mengaktifkan dark mode. Dalam hasil screenshoot yang dipamerkan oleh WABetaInfo, warna tersebut terlihat lebih soft yang sedikit meringankan mata ketika buka WA di ruangan minim cahaya.

Integrasi ShareChat

Whatsapp diketahui sedang menyiapkan video player khusus untuk video dari shareChat atau dari video yang dibagikan. Cara kerjanya sama dengan ketika pengguna mengirimkan link dari IG maupun youtube.

Mencari Gambar di Web

Fitur ini akan hadir bagi para pengguna iPhone dan sebelumnya beberapa bulan lalu sudah dilakukan proses uji coba di perangkat android. Fitur baru ini memungkinkan penggunanya melakukan reverse image search.

Atau dengan kata lain fitur ini memudahkan dalam mencari gambar yang sudah diterima lewat WA web. Rumornya fitur ini juga dibuat untuk mencegah penyebaran berita bohong atau hoaks.

Opsi Baru Hapus Pesan

Opsi baru dalam menghapus pesan memungkin para pengguna whatsapp lebih cepat menghapus seluruh pesan, kecuali pesan berbintang (pesan yang sudah dibintangi).

Lewat informasi WABetaInfo, perangkat iOS memperlihatkan opsi “delete all except starred. Dimana akan tersedia juga bersama dengan opsi “delete all message”.

Add a Comment