Kemenangan RB Leipzig di Tahan Tim Tamu

Kemenangan RB Leipzig

PrimaBerita – Kemenangan Klub Red Bull atau RB Leipzig ditahan Tim Tamu Sport Club atau SC Paderborn. Tim Leipzig harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat melawan tim tamu. Sebenarnya kemenangan Leipzig yang sudah di depan mata dibuyarkan saat terjadi gol di injury time.

Leipzig menjamu Paderborn di Red Bull Arena dalam pertandingan pekan ke-30 Bundesliga, Sabtu (6/6/2020) malam WIB.

Klub RB Leipzig membutuhkan poin penuh untuk menggeser Borussia Dortmund dari posisi kedua klasemen Liga Jerman.

Saat Leipzig membuka keunggulan di menit ke-27. Patrik Schick berhasil menjebol gawang Paderborn usai menuntaskan bola dari Timo Werner.

Werner membawa bola hingga ke kotak penalti dan menyodorkannya kepada Schick. Wasit VAR sempat mengecek kemungkinan offside, namun gol tetap sah.

Dua menit jelang turun istirahat, Leipzig harus kehilangan pemain Dayot Upamecano yang terkena kartu merah wasit. Pemain Leipzig, Upamecano telah mendapat dua kartu kuning karena menendang bola dengan marah setelah melakukan pelanggaran.

Meski kalah jumlah pemain, Leipzig masih mampu menebar ancaman. Namun, Tim Werner yang beberapa kali mendapat peluang, gagal memaksimalkannya.

Kemenangan RB Leipzig yang sudah di depan mata lantas buyar di masa injury time. Pada menit ke-92, Paderborn mencetak gol balasan lewat Christian Strohdiek.

Gol ini berawal dari tendangan Marlon Ritter yang ditepis Peter Gulacsi. Strohdiek kemudian menyambar bola muntah untuk menjebol gawang Leipzig.

Namun hasil laga ini, Leipzig masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Jerman dengan 59 poin dari 30 pertandingan. Sementara Paderborn masih terbenam di dasar klasemen hanya dengan 20 poin. (ks/edi)

Add a Comment