Aa Gym Minta Baim Wong Siapkan Kain Kafan, Ada Apa?

Baim wong siapkan kain kafan

PrimaBerita – Salah satu dai kondang Aa Gym minta artis Baim Wong untuk siapkan kain kafan serta batu nisan. Permintaan tersebut dilontarkan ketika Baim Wong menjadi tamu dalam acara bincang-bincang bersama Aa Gym melalui kanal youtube, minggu, 14 juni 2020 lalu.

“Mas Baim sudah punya kain kafan belum,” tanya pemilik nama asli Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Baim yang sedikit heran mendengar pertanyaan dari Aa Gym pun menjawab belum ada persiapan untuk itu.

“Kalau begitu segera beli, ukur kain kafan ukuran mas Baim kemudian disimpan rapi di lemari,” ujar Aa Gym.

Sembari tersenyum, suami dari Paula Verhoeven tersebut terlihat mengiyakan meski Aa Gym menyarankan Baim Wong untuk segera siapkan kain kafan. Tetapi setelah itu rupanya perbincangan kepada Baim tidak berhenti di situ. Aa Gym juga menyarakankan agar Baim Wong melengkapinya sekaligus dengan batu nisan.

“Kalau perlu mas Baim beli juga batu nisannya. Ditulis nama mas Baim, tetapi tanggalnya jangan ditulis ya, nanti jadi horor lagi. Karena kita tidak pernah tahu kapan kita akan dipanggil Allah,” lanjut Aa Gym.

Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar menjelaskan sarannya tersebut dengan maksud agar Baim Wong tak terlena dengan popularitas dan semua harta yang sedang dititipkan Allah kepadanya.

Ia menyebutkan bahwa harta kekayaan seperti mobil mewah maupun nama besar tidak akan dibawa mati. Aa Gym melanjutkan kalau yang dibawa mati hanyalah kain kafan serta batu nisan.

Kendati demikian dalam perbincangan mereka, Baim mengatakan setiap saat dirinya teringat akan kematian.
Bahkan disebutnya setiap kali mengingat akhirat, ayah satu orang anak itu merasa lebih tenang.

“Popularitas ini justru bikin saya takut Aa. Saya takut jadi sombong dan lupa diri makanya saya selalu ingat mati,” imbuh Baim.

“Kalau saya sombong, terus saya mati, pasti langsung masuk neraka. Karena semuanya ini sebenarnya hanya titipan dan ujian bagi saya. Apakah ingat Allah terus atau malah terbuai dengan kenikmatan dunia,” Baim melanjutkan.

Add a Comment