1.553 Pekerja Pabrik Daging Terbesar di Jerman Positif Corona

Pekerja Pabrik di Jerman Positif Corona

PrimaBerita – Sebanyak 1.553 pekerja di pabrik pengolahan daging terbesar di Jerman positif terinfeksi virus corona. Pabrik daging yang berlokasi di wilayah Gutersloh itu mencatat ada 1.331 pekerja yang terinfeksi Corona, artinya ada peningkatan yang signifikan.

Untuk menangani hal tersebut, wilayah Gütersloh memberlakukan pembatasan sosial atau lockdown hingga di akhir Juni untuk mengurangi penyebaran virus corona di wilayah tersebut. Perdana Menteri North Rhine-Westphalia Armin Laschet mengumumkan bahwa restoran, bar dan pusat kebugaran di distrik Gütersloh akan ditutup selama seminggu.

Tidak hanya itu, Pemerintah setempat juga melarang berkumpul lebih dari 2 orang.

Baca juga : Pemuda Ini Geser Kursi Jack Ma Jadi Orang Terkaya Nomor 1 di China

Dikutip dari CNN, Rabu (24/6/2020),  akibat dari pekerja pabrik di Jerman positif corona, kini diawasi ketat mengingat ribuan pekerja positif Corona.

Clemens Tönnies selaku Manajer perusahaan mengatakan perusahaannya akan mengadakan uji test virus Corona untuk seluruh masyarakat Gütersloh. Hal ini dilakukan sebagai bukti pertanggungjawaban perusahaan terhadap masyarakat di wilayah setempat.

Pandemi virus Corona telah menghantam industri pengolahan daging secara global. Bahkan di Amerika Serikat, ribuan pekerja pabrik daging dinyatakan positif terkena virus Corona dan belasan dinyatakan meninggal.

Jerman sendiri mencatat total kasus virus Corona sudah mencapai 192.127 dengan angka kematian sebanyak 9.209 orang. Dalam merespons kasus virus Corona, pemerintah Jerman mengatakan akan membuat undang-undang baru untuk melindungi para pekerja.

Add a Comment