Pemuda Ini Geser Kursi Jack Ma Jadi Orang Terkaya Nomor 1 di China

Geser Jack Ma Orang Terkaya China

PrimaBerita – Seorang pemuda bernama Colin Huang berhasil geser kursi Jack Ma jadi orang terkaya Nomor satu di China. Seperti yang kita ketahui, Jack Ma merupakan pendiri Perusahaan besar Alibaba.

Colin Huang geser kursi Jack Ma jadi orang terkaya di China merupakan pengusaha e-commerce Pinduoduo.

Dikutip dari Forbes, kekayaan Huang naik karena saham Pinduoduo melesat 6% menjadi US$ 87,58 di perdagangan Nasdaq. Saat ini ia memiliki kekayaan sebesar US$ 45,4 miliar. Sedangkan kekayaan Jack Ma saat ini sebesar US$ 43,9 miliar.

Kekayaan Huang naik hingga 300% hampir mendekati kekayaan bos Google Larry Page sebesar US$ 64,3 miliar dan Sergey Brin US$ 62,6 miliar.

Pinduoduo adalah perusahaan yang didirikan oleh Huang pada 2015 lalu. Dalam waktu cepat, perusahaan Huang berhasil menjadi perusahaan ritel terbesar di China dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar US$ 104 miliar.

Tidak hanya itu, perusahaanya juga mendapatkan pendanaan dari investor seperti Tencent, Sequoia China Neil Shen. Kenaikan saham pada Pinduoduo yang signifikan juga mendorong co-founder Gaorong, Zhang Zhen dan Gao Xiang menjadi member Midas tahun ini.

Sebelum mendirikan Pinduoduo ini, Huang memiliki Xinyoudi Studio untuk pengembangan game online dan Ouku.com sebuah platform online untuk alat elektronik dan peralatan rumah tangga.

Huang memulai kariernya di Google pada 2004 lalu kemudian dia pindah ke China dan menjadi tim Google di negara tersebut. Dia adalah lulusan ilmu komputer di Universitas Zhejiang dan meraih gelar magister bidang ilmu komputer dari University of Winsconsin Madison.

Add a Comment