Tips Mudah Membuat Kue Kering Lebaran Anti Gagal

PrimaBerita – Dalam menyambut Lebaran, membuat kue kering merupakan hal yang tidak bisa dilupakan Namun adakalanya saat membuat kue lebaran mengikut tips-tips agar kue yang dihasilkan bagus dan anti gagal.

Meskipun Lebaran kali ini harus dirayakan hanya di rumah saj akarena pandemi corona. Bukan berarti tidak membuat kue kering untuk lebaran. Karena hal tersebut merupakan tradisi.

Berikut tips dan trik anti gagal membuat kue kering lebaran.

 Mengaduk mentega dan gula

Untuk menghasilkan kue kering yang renyah kocok kedua bahan ini hingga berwarna putih pucat. Pastikan adonan sudah benar-benar pucat (berwarna putih) dan gula larut. Dalam beberapa kasus, ada orang yang cenderung tak sabar mengocok sampai pucat.

Seringkali demi mempercepat pembuatan kue, orang memasukkan bahan lain sebelum ia berwarna putih. Kue yang dihasilkan pun tak serenyah yang diharapkan. Jangan juga terlalu over mix karena kue kering bakal lumer saat dipanggang.

Gunakan mentega dingin

Mentega dingin akan membantu membuat kue kering Anda jadi lebih renyah. Sebaliknya, memakai mentega cair akan membuat kue jadi rapuh dan tak terlalu renyah.

Ayak tepung

mengayak tepung adalah hal yang penting untuk kerenyahan tepung. Mungkin terlihat sudah halus namun kenyataannya ada beberapa gumpalan kecil di dalam tepung yang bisa merusak tekstur kue kering Anda. Mengayak juga akan membuat tepung jadi lebih halus sehingga adonan rata dan renyah tapi lumer di mulut.

Jangan simpan kue kering di lemari es

Kue kering yang sudah jadi harus disimpan ke dalam toples kedap udara dan bukan di dalam lemari es. Kue tidak akan renyah lagi karena ia menyerap kelembapan udara di dalam lemari es. Simpan di dalam toples kedap udara, jika perlu tambahkan silica gel.

Add a Comment