Amat Praktis dan Lezat, Ini Resep Daging Babi Mozarella

resep daging babi mozarella

PrimaBerita – Daging babi mozarella merupakan sebuah panganan yang terbuat dari bahan resep daging babi dengan campuran keju mozarella. Tentu anda sudah bisa membayangkan bagaimana lezatnya masakan daging babi berbalut keju mozarella. Namun meski demikian tidak semua orang bisa memakan hidangan daging babi.

Melansir dari wikipedia, dalam beberapa kepercayaan agama abrahamik, hewan babi tidak boleh untuk disentuh dan dianggap haram untuk dimakan atau najis. Contoh seperti yang tertulis dalam kitab suci agama islam. Selain itu babi juga haram sebagai panganan/bahan konsumsi dalam agama Yahudi.

Tapi hewan babi sendiri hingga saat ini masih banyak diternakkan. Daging babi telah banyak dikonsumsi selama ribuan tahun oleh orang Eropa dan Asia. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, daging babi masih menjadi bahan konsumsi keseharian suku atau etnis tertentu seperti tionghoa-Indonesia, suku bali, toraja, batak, sumba, papua, pamona, manggarai, dayak Kristen masyarakat Manado, dan lain sebagainya.

Daging babi bisa dimasak dengan berbagai macam cara mulai dari bentuk panggang, babi goreng, rica-rica, hingga sate babi. Nah kali ini tersedia resep memasak daging babi mozarella untuk anda yang sedang mencari resepnya.

Resep Memasak Hidangan Daging Babi Mozarella

  • Bahan-bahan

Untuk membuat hidangan ini, anda perlu menyediakan bahan-bahan seperti:

  1. ½ kg daging babi segar (iris tipis)
  2. 6 sdm saus tomat
  3. 4 sdm bumbu barbekyu
  4. 4 sdm minyak wijen
  5. 2 sdm saus tiram
  6. Minyak zaitun, kaldu jamur, dan bubuk cabai secukupnya
  7. Keju mozarella seperlunya
  • Langkah Memasak Babi Mozarella

Hal yang pertama sekali yang harus anda lakukan yaitu memotong daging babi berbentuk irisan. Kemudian campurkan semua bahan, kecuali minyak zaitun dan keju mozarella.

Masukkan irisan daging babi tadi ke dalam wadah yang berisi campuran bahan dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu siapkan wajan untuk memasak yang sudah anda beri minyak zaitun. Masukkanlah daging babi bersama air. Tutup wajan anda, tunggu sampai mengental.

Langkah terakhir taburkan parutan keju mozarella ke atas masakan daging babi. Dalam hal ini anda bisa menggunakan torch agar cepat meleleh. Jika sudah matang dan semuanya siap maka anda pun sudah bisa mencicipi olahan daging babi mozarella.

Add a Comment