Pemerintah Sediakan GOR Bagi Warga yang Kehilangan Tempat Tinggal

Pemerintah Sediakan GOR Bagi Warga

PrimaBerita – Pemerintah sediakan GOR bagi warga yang kehilangan tempat tinggal. Pemerintah telah menyiapkan sejumlah fasilitas umum seperti gedung olahraga (GOR) sebagai tempat tinggal sementara bagi warga yang terpaksa kehilangan tempat tinggalnya akibat pandemi virus corona.

Juru bicara pemerintah khusus penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, banyak warga di beberapa daerah, khususnya Jakarta, tak punya tempat tinggal karen akehilangan penghasilan imbas pandemi virus corona, Jumat (1/5).

Tidak hanya pemerintah yang sediakan GOR bagi warga, Yurianto mengatakan, banyak relawan maupun pengusaha yang juga turut membantu menyediakan asrama bagi tenaga kesehatan usai menangani pasien covid-19.

Baca juga : Wah Nekat! Pemudik Ini Terciduk Dalam Tumpukan Kerupuk Saat Berusaha Mudik

“Mereka beri asrama sementara, tempat transit sementara bagi tenaga kesehatan yang telah mengerjakan pekerjaannya di rumah sakit,” katanya.

Sebelumnya sejumlah pemerintah daerah juga telah menyediakan gedung olahraga bagi warga terdampak Covid-19. Salah satunya di Jakarta Timur.

Namun penyediaan gedung olahraga ini dikhususkan sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien covid-19, bukan untuk tempat tinggal sementara.

Tercatat ada delapan gedung olahraga dan 23 sasana krida yang disiapkan untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid-19.

Hingga kini, Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia mencapai angka 10.551 hari ini. Kasus positif COVID-19 paling banyak berasal dari DKI Jakarta. Jumlah kasus positif itu didominasi pasien berjenis kelamin laki-laki sebanyak 58%. Sedangkan perempuan sebanyak 42%.

Add a Comment