Resep Kue Bola-bola Cokelat Sederhana

Bakeryenak – Saat hari natal dan lebaran, sering dijumpai kue bola-bola cokelat di dalam toples yang ditaruh di atas meja. Jenis kue ini memiliki rasa yang manis serta disukai anak-anak.

Sebagian orang mungkin akan membeli kue bola-bola cokelat agar lebih praktis disajikan saat hari raya tiba. Namun jika anda memiliki cukup waktu, cobalah untuk membuat kue bola cokelat ini sendiri di rumah anda. Selain supaya bisa menghemat pengeluaran dengan mendapatkan bobot yang lebih banyak, kegiatan masak memasak akan mendorong anda lebih aktif bergerak serta berinovasi.

Cara membuatnya juga tidak sulit dan tak membutuhkan peralatan masak memasak yang canggih. Kue bola cokelat tidak membutuhkan oven dan mikser. Namun soal rasa jangan diragukan.

Nama Resep : KUE BOLA-BOLA COKELAT SEDERHANA

Keperluan Bahan :

  1. 100 gr cokelat batang
  2. 50 gr kacang mede (cincang kasar setelah disangrai)
  3. 3 sdm susu SKM
  4. 6 bungkus biskuit
  5. Seres seperlunya
  6. Margarin secukupnya

Langkah Membuat Kue :

  1. Lelehkan cokelat batang lalu campurkan susu kental manis (SKM) dan margarin secukupnya, aduk-aduk hingga rata.
  2. Setelah adonan rata, haluskan biskuit.
  3. Masukkan remahan biskuit ke dalam wadah adonan lelehan cokelat. Aduk kembali sampai rata sempurna.
  4. Taburkan kacang mede yang sudah dicincang kasar ke dalam adukan tersebut.
  5. Jika adonan sudah dirasa pas dan rata, bentuklah adonan menyerupai bakso atau bola pingpong. Lakukan hingga adonan habis.
  6. Ambil sebuah piring untuk meletakkan taburan seres. Lalu gulingkan bola-bola cokelat satu demi satu ke dalam piring berisi seres.
  7. Setelah semua bola-bola cokelat dilumuri seres, masukkanlah kue tersebut ke dalam kulkas. Diamkan selama kurang lebih 35 menit. Setelah itu hidangkan.

BACA LAINNYA : Resep Membuat Kue Putu Ayu

Add a Comment