Pemain Terbaik Real Madrid Musim Ini ada Tiga, Siapa saja dia?

Pemain Terbaik Real Madrid Musim Ini

PrimaBerita – Performa yang luar biasa paada setiap musim akan memuculkan sederet pemain-pemain terbaik. Seperti Real Madrid yang memiliki tiga pemain terbaik di musim ini setelah terpuruk pada musim lalu.

Los Blancos identik sebagai klub dengan kumpulan para bintang. Akan tetapi, usai ditinggal Cristiano Ronaldo dua musim lalu, sinar kebintangan pemain-pemain Madrid tampak meredup.

Kembalinya Zinedine Zidane diharapkan mengembalikan level Madrid sebagai klub top yang sarat prestasi. Karena itu pemain-pemain baru macam Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Eder Militao, hingga Rodrygo didatangkan di musim ini.

Namun, tidak semua pemain baru itu memiliki adaptasi bagus dengan Madrid. Sejumlah pemain lain seperti Rodrygo dan Ferland Mendy masih berjuang keras mendapat perhatian penuh Zidane. Sementara, Hazard lebih banyak berkutat dengan cedera.

Di luar pemain-pemain baru yang perlu terbiasa dengan skema Zidane, pemain lain tampil luar biasa di musim ini. Pemain-pemain itu menjadi andalan Madrid di beberapa laga yang membuat klub ibu kota bertahan di papan atas La Liga dan juga Liga Champions:

Berikut 3 Pemain Terbaik Real Madrid Musim Ini :

1. Federico Valverde

Valverde merupakan pemain yang direkrut dari Madrid Castilla pada musim lalu. Namun hanya dalam semusim, gelandang 21 tahun bisa tampil reguler bersama Zidane di musim ini.

Peran Valverde vital bersama Casemiro di lini tengah. Gelandang asal Uruguay tersebut layak menjadi ‘Luka Modric’ di masa depan.

Dalam 22 laga di La Liga, Valverde mengemas 2 gol dan memberikan empat assist. Gaya bermainnya box to box dikombinasikan dengan sepakan dari luar kotak penalti yang akurat. Dia tipikal pekerja keras, sama seperti Casemiro.

Valverde adalah contoh pemain yang lengkap. Mulai dari kontrol bola, visi bermain, hingga dribel yang baik. Sejumlah penghargaan pemain terbaik juga diboyong Valverde di musim ini.

3. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois disebut sejumlah pihak jadi mimpi buruk Madrid di musim lalu. Digadang-gadang jadi penerus Iker Casillas, Courtois justru kemasukan 48 gol di 2018/2019, dengan 36 di antaranya di Liga Spanyol.

Belajar dari pengalaman buruk musim lalu, Courtois berbenah. Kini pemain asal Belgia itu jadi salah satu kunci untuk Madrid.

Dalam 32 pertandingan dia kebobolan 26 gol, 16 di antaranya di La Liga. Courtois juga yang menjadikan Madrid jadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit, 19 gol. Selain itu, ia merupakan kiper dengan clean sheet terbanyak di Liga Spanyol musim ini, 12 kali.

Sejumlah penyelamatan penting dilakukan Courtois. Di antaranya dengan empat penyelamatan di laga El Clasico usai mementahkan peluang Lionel Messi. Statistik itu mencatatkan Courtois dalam sejarah Madrid sebagai kiper dengan rapor clean sheet di El Clasico dalam semusim.

3. Casemiro

Casemiro merupakan kunci kesuksesan Madrid bersama Zidane di musim-musim sebelumnya. Gelandang asal Brasil itu ‘jembatan’ serangan dan juga pertahanan Madrid. Dia ‘bos’ yang sebenarnya bagi lini tengah klub ibu kota.

Untuk bisa menang, Madrid hanya perlu menduetkan Casemiro dengan gelandang lain yang kreatif dalam menyerang. Sebagian urusan pertahanan biar menjadi kewenangan Casemiro.

Tekel yang apik, memotong bola, merebut bola dari lawan, dan skill bertahan yang mumpuni mutlak ada dalam diri pemain 28 tahun itu.

Tanpa Casemiro, Madrid dua kali imbang di La Liga. Absennya Casemiro juga yang membuat Madrid tersingkir dari Copa del Rey usai kalah 3-4 dari Real Sociedad. (cnn)

Add a Comment