Konflik Pemain dan CEO, Prestasi Milan Merosotkah?

PrimaBerita – Ada konflik antar pemain dan CEO Milan. Kehadiran CEO Ivan Gazidis, dipertanyakan Tim skuat Milan asuhan Stefano Pioli menjalani latihan serius. Sewajarnya kedatangan Gazidis sebagai petinggi klub seharusnya disambut tangan terbuka karena bisa memotivasi tim.

Dikabarkan konflik pemain dan CEO Milan itu mewarnai sejak bulan April lalu. Jadi akibat konflik ini terlihat persiapan AC Milan menuju new normal Serie A 2019/2020 bakal menurun dan prestasi bakal merosot.

Dalam sebuah percakapan, salah satu pemain, Zlatan Ibrahimovic langsung mengonfrontir CEO Milan, Gazidis di muka umum. “Kenapa kamu lama tidak ada di sini dan tiba-tiba muncul 48 jam sebelum semifinal?,” .”Ini bukan Milan yang biasa saya lihat, banyak ketidakpastian,”

Spontan saja CEO Milan jawab, “Ya memang kok Milan sekarang berbeda dalam hal finansial dan prestasi,”

Kondisi konflik ini sudah tentu tak kondusif untuk Milan yang mengejar target lolos ke Eropa musim depan. Sebab, saat ini Milan masih berada di posisi ketujuh klasemen dengan 36 poin, selisih tiga poin dari Napoli di posisi keenam yang merupakan batas akhir zona Eropa.

Liga Italia akan dimulai lagi pada 17 Juni setelah tiga bulan berhenti karenaย pandemi virus corona. Namun, sebelumnya kompetisi di Italia akan dibuka laga leg kedua semifinal Coppa Italia pekan ini, Juventus vs AC Milan dan Napoli vs Inter Milan.

Milan yang cuma bermain imbang 1-1 di San Siro butuh kemenangan atau setidaknya hasil imbang minimal 2-2 untuk bisa lolos ke final. Oleh karenanya, skuat Milan asuhan Stefano Pioli menjalani latihan serius untuk persiapan laga itu. (ds/Edi)

Add a Comment