Pabrik Sempat Tutup, Apple Berusaha Rilis iPhone 5G Sesuai Jadwal

Apple Berusaha Rilis iPhone 5G Sesuai Jadwal

PrimaBerita – Oleh karena wabah virus corona, diketahui perusahaan Apple menutup pabriknya sementara waktu selama 1 bulan, namun kini telah beroperasi dan akan berusaha rilis iphone 5G sesuai dengan jadwal.

iPhone 5G rencananya akan dilaunching saat musim gugur mendatang. Melansir dari GSM Arena. Foxconn sudah melakukan kerjasama dengan teknisi Apple untuk mengejar kertinggalannya selama penutupan pabrik yang satu bulan akibat pandemi corona. Virus corona telah menyebar ke Amerika Serikat dan menyebabkan sejumlah korban.

Namun, Alex Yang, investor Relations Chief Foxconn mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penundaan. Lebih lanjut untuk beberapa pekan mendatang yang kemudian mempertimbangkan lagi terkait peluncuran perangkat terbaru.

BACA JUGA: Until Tomorrow Challenge Sedang Viral, Itu Ngapain Sih?

Proses uji coba terhadap perangkat terbaru tersebut akan dilaksanakan juni mendatang. Untuk selanjutnya produksi massal akan beroperasi aktif dibulan agustus.

Pada bulan septemberlah apple akan rilis iphone 5G pertamanya. Hal ini dilakukan pihak Apple karena ingin mengejar para pesaingnya dipangsa nasional maupun Internasional. Sesuai permintaan konsumen dan para penggemar produk Apple.

Terkait Peluncuran iPhone SE2

Kabar sebelumnya juga memang sudah beredar bahwa iPhone SE2 akan dirilis maret lalu bersamaan dengan produk Apple lainnya, yaitu iPad Pro 11 berukuran 12,9 inch.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai peluncuran ini. Mengingat kasus virus corona yang mewabah dan mendunia. Akan tetapi Apple mengadakan rapat internal dan memutuskan rapat supaya diluncurkan 15 april 2020. Perkiraan pasar secara luas mulai tersedia 22 april 2020.

Diperkirakan harga dari iPhone SE2 ini rencananya dibanderol sekitar USD 399 atau jika dalam mata uang Indonesia sekitaran Rp 6,6 juta. Produk ini didesain seperti bawaannya yang dulu dan berbekal RAM sebanyak 3 GB.

Sementara prosesor menggunakan prosesor A13 Bionic SoC dimana jenis prosesor tersebut juga digunakan di iPhone 11. Soal konektivitas produk ini akan menggandeng LCP (Liquid Crystal Polymer) juga diduga lebarnya sebesar 4,7 inch. Dengan bezel atas bawah cukup tebal.

Add a Comment