Jangan Konsumsi 5 Buah Ini Secara Bersamaan, Berbahaya bagi Tubuh

Jangan Konsumsi Buah Ini Secara Bersamaan

PrimaBerita – Mengonsumsi buah setiap hari sangat dianjurkan karena akan sangat baik bagi tubuh. Akan tetapi jika mengonsumsi buah, jangan sampai pada saat anda konsumsi sembarang buah secara bersamaan justru ini bisa menjadi berbahaya bagi tubuh.

Selain itu, beberapa aturan juga perlu diterapkan agar manfaatnya dapat diserap oleh tubuh secara optimal.

5 buah berikut ini jangan konsumsi secara bersamaan :

1. Buah Pepaya dengan lemon

Kedua buah ini juga dilarang dikonsumsi dalam jarak waktu yang dekat. Ini akan berpengaruh pada hemoglobin yang bisa menyebabkan anemia.

2. Buah Nanas dengan produk susu

Olahan apa pun yang mengandung susu sebaiknya tidak dikonsumsi dengan nanas. Kedua bahan ini bisa menyebabkan racun pada tubuh.

Baca juga : 7 Jenis Buah Yang Aman untuk Penderita Diabetes

3. Buah jeruk dan wortel

Buah yang sama-sama mengandung vitamin C ini akan lebih baik jika tidak dikonsumsi secara bersamaan. Jika tidak, Anda akan mengalami mulas bahkan bisa menimbulkan masalah pada hati dan tingginya produksi empedu yang bisa berefek pada kesehatan ginjal.

4. Buah manis dengan sesama buah manis

Hal ini juga berlaku dengan buah asam. Jika anda mengabaikannya, ini bisa memperlambat pembentukkan glukosa yang bisa membentuk toksin dalam tubuh. Anda juga dilarang mencampur buah manis dengan kacang, ikan, daging, kelapa, telur, keju serta yoghurt.

5. Buah asam tinggi dan asam rendah dengan makanan karbohidrat

Buah asam seperti belimbing, jeruk, lemon, jangan dicampur dengan makanan kaya karbohidrat seperti jagung, nasi, roti atau sereal karena ini akan membuat kedua bahan makanan tersebut susah dicerna. Kerja sistem pencernaan akan lebih berat.

Baca juga : Atasi Ambeien Anda Dengan Buah Matoa

Cobalah untuk mengonsumsi buah netral dengan buah yang netral pula, seperti alpukat dnegan pepaya maka tidak akan berbahaya bagi tubuh. Namun jangan mencampur buah netral dengan buah manis karena bisa merusak hati serta sulit untuk dicerna.

Add a Comment