Ibu Hamil 6 Bulan PDP Corona di Sumut Meninggal Dunia

Ibu Hamil PDP Corona Meninggal Dunia

PrimaBerita – Seorang ibu hamil yang merupakan PDP atau Pasien Dalam Pengawasan virus corona asal Padang Sidempuan Sumatera Utara dikabarkan telah meninggal dunia. Saat itu ia dalam perjalanan rujukan menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Jumat (3/4) malam.

“PDP tersebut setibanya di RSUP Haji Adam Malik sudah meninggal dunia,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah, Sabtu (4/4).

Ibu hamil PDP Corona yang meninggal dunia itu berinisial EAA. Dia sempat mendapat perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Padangsidimpuan sejak Kamis (2/4). Namun kondisinya terus memburuk sehingga dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan.

“Yang dari Padangsidimpuan itu meninggal. Statusnya masih PDP, dan belum sempat di rapid test karena sampai di RS Adam Malik sudah meninggal,” jelasnya.

Rencananya, jelas Aris, PDP yang meninggal tersebut akan dikebumikan di TPU Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan yang sudah dikhususkan sebagai lokasi pemakaman pasien Covid-19.

“Pasien akan dikebumikan di Medan. Saat ini lagi koordinasi antara Wali Kota Medan dan Wali Kota Padang Sidimpuan,” katanya.

Warga Sumatera Utara yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 sudah mencapai 36 jiwa pada Jumat (3/4). Jumlah itu mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya ada 30 orang yang positif.

Dia menjelaskan untuk PDP pada Jumat ada 95 orang yang masih menjalani perawatan. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 2.969 jiwa.

Add a Comment