Bayi Berusia Empat Bulan di Sumsel Positif Terinfeksi Corona

Bayi Empat Bulan Positif Corona

PrimaBerita – Seorang bayi yang berusia empat bulan positif terinfeksi virus corona. Bayi tersebut berasal dari Muara Enim, Sumatera Selatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Zen Ahmad berujar, gejala yang dialami bayi perempuan tersebut yakni pneumonia berat. Setelah dibawa ke rumah sakit dan diperiksa dengan tes swab, bayi tersebut positif.

Bayi tersebut merupakan satu dari 30 kasus positif baru di Sumsel hingga hari ini. Total secara keseluruhan sudah 84 orang di Sumsel yang positif terjangkit Covid-19.

Kepala Seksi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel Yusri mengatakan, dari 30 kasus baru tersebut, 22 orang merupakan warga Palembang, satu berdomisili Banyuasin, satu warga Ogan Ilir, tiga orang warga Ogan Komering Ulu, satu Prabumulih, satu dari Ogan Komering Ilir, dan satu dari Muara Enim.

Selain Prabumulih dan Palembang, saat ini belum ada daerah lain di Sumsel yang ditetapkan sebagai zona merah. Meskipun terdapat tiga pasien positif dengan status transmisi lokal di Ogan Komering Ulu, mereka terpapar dari pasien positif sebelumnya dari Palembang.

Selain bayi empat bulan positif corona, Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB) Ahmad Syamsudin dan istrinya juga dinyatakan positif corona.

Direktur Operasional BSB, Ofiandi membenarkan hal tersebut. Ahmad bersama istrinya Wina Ramadina dinyatakan positif usai melakukan perjalanan ke Jakarta.

Pada Jumat (10/4), Ahmad bersama istrinya pergi ke Jakarta untuk memakamkan orang tuanya yang meninggal. Sabtu (11/4) mereka berdua langsung kembali ke Palembang.

Meskipun tidak mengalami gejala apapun, Ofiandi mengungkapkan, Ahmad beserta istrinya datang ke RS Siloam Palembang untuk menjalani tes swab. Hingga akhirnya pada Jumat (17/4), Ahmad dan istrinya terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Orang-orang yang melakukan kontak dengan Ahmad dan istri sepulang dari Jakarta yakni sopir, satpam serta asisten rumah tangga kini sudah menjalani rapid tes dan dinyatakan negatif Covid-19.

Add a Comment