Jelang Pelantikan Presiden, Beberapa Gubernur Jaga Kondisi Keamanan

Primaberita – Jelang Pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Beberapa gubernur memastikan dan menghimbau masyarakat untuk menjaga kondisi keamanan wilayahnya masing-masing.

Dalam rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memastikan keamanan wilayah dan menghimbau masyarakat tidak terpengaruh dengan provokasi.

Nurdin mengantisipasi agar tidak ada warganya yang ikut terpengaruh jika ada provokasi mobilisasi ke Jakarta.Nurdin menyebut belum ada laporan gerakan yang terdeteksi di Makassar yang berpotensi mengganggu stabilitas menjelang pelantikan Jokowi.

Namun sebanyak 300 personel gabungan polisi akan menggelar patroli mulai besok di Makassar. Patroli ini untuk peningkatan keamanan wilayah jelang pelantikan presiden – wapres pada 20 Oktober. Polisi yang berpatroli akan dilengkapi persenjataan. Patroli ini juga digelar bersama dengan TNI dan Satpol PP.

Baca juga : Pertemuan Jokowi Dan Prabowo, PA 212 Minta Rizieq Shihab Pulang

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie juga menghimbau kepada masyarakatnya untuk menjaga stabilitas keamanan daerah. Hal itu disampaikan Rusli saat mengikuti dialog publik melalui Radio Suara RH di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu (13/10/2019).

Ia mengaku prihatin atas peristiwa penikaman yang menimpa Menko Polhukam Wiranto beberapa hari lalu. Kejadian memalukan itu diharapkan tidak terjadi lagi khususnya di daerah Gorontalo yang dikenal ramah dan saling menghargai satu sama lain.

Gubernur Bali Wayan Koster menghimbau agar masyarakat Indonesia, khususnya di Bali ikut menjaga keamanan. Himbauan Koster itu disampaikan disela penanaman ribuan bibit mangrove di area Damping II Pesisir Utara Pelabuhan Benoa, Senin (7/10).

Terkait : Jokowi Belum Terbitkan Perppu, KPK Masih Berharap

Bahkan tak hanya meminta agar masyarakat khususnya di Bali menjaga keamanan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang, namun pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar Bali menjadi pilar percontohan  dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa.

Add a Comment