Reses Komisi I DPR RI Di Hadiri 3 Matra TNI

PrimaBerita – Dalam menjaga kedaulatan NKRI tidak hanya dari Matra Darat akan tetapi Matra Laut dan Matra Udara juga dilibatkan. Terlihat suasana saat rapat Kerja atau Reses dari Komisi I DPR RI yang diketuai oleh Meutya Viada Hafid.

Demikian hal yang dikatakan Komandan Pangkalan TNI AU ( Danlanud) Soewondo Medan Kol. Pnb. Meka Yudanto,S.Sos., MAP kepada wartawan usai mendampingi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan di Aula Balai Prajurit, Senin (2/3/2020).

Menurut Danlanud, saat ini ada sekira 6 unit pesawat Hawk 100/200 dan 5 Unit F16 C/D di skadron udara pekanbaru.

Saat ini, pihaknya baru saja menggelar Operasi Cakra, latihan pengamanan di udara untuk menghalau segala kemungkinan pelanggaran udara di kawasan Sumut dan sekitarnya, ungkap Danlanud.

Sementara itu, dalam rapat pertemuan di Balai Prajurit Makodam I/BB, dengan Komisi I DPR RI, Pangdam I lebih dulu diperkenalkan dengan kondisi wilayah Kodam I/BB, termasuk Alutsista yang dimiliki sejumlah satuan tempur maupun satuan bantuan tempur di wilayah Kota Medan sekitarnya.

Tim Komisi I DPR RI juga diajak Pangdam I/BB didampingi Danlantamal I Belawan dan Komandan Lanud Soewondo untuk berkeliling Markas Kodam I/BB, sekaligus mengenalkan Taman Perjuangan yang merefleksikan sejarah kejuangan Kodam I/BB dari masa ke masa.

Usai berkeliling Taman Perjuangan dilanjutkan dengan rapat dengan Komisi 1 DPR RI di Balai Prajurit Makodam I/BB. Di awali pemaparan Pangdam I tentang Peran Kodam I Bukit Barisan Dalam Menciptakan Kondisi Wilayah Yang Tangguh Terhadap Berbagai Kerawanan Dan Potensi Ancaman Serta Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dilanjutkan paparan oleh Danlantamal tentang Peran Lantamal I Dalam Menciptakan Kondisi Wilayah Yang Tangguh Terhadap Berbagai Kerawanan Dan Potensi Ancaman Di Wilayah Sumatera Utara.

Kemudian Paparan, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P dengan menyampaikan materi paparan tentang Peran Lanud Soewondo Dalam Menciptakan Kondisi Wilayah Yang Tangguh Terhadap Berbagai Kerawanan Dan Potensi Ancaman Di Provinsi Sumatera Utara.

Usai paparan, acara di lanjutkan dengan sesi tanggapan atau pertanyaan dari Anggota Komisi I DPR RI yang dapat dijawab dengan baik.

Diakhir acara, Komisi I DPR RI dengan Pejabat TNI diwilayah Sumatera Utara mengadakan pertukaran cenderamata dari Pangdam I Bukit Barisan, Danlantamal I Belawan, Danlanud Soewondo kepada Komisi I DPR RI dan begitu juga sebaliknya

Add a Comment