Pemko Medan Menyediakan 250 Kamar Isolasi, Intip Fasilitasnya!

Pemko Medan Menyediakan 250 Kamar Isolasi

PrimaBerita – Terkait penanganan covid-19 serta memutus rantai penyebarannya, pemko Medan telah menyediakan sebanyak 250 kamar atau ruangan khusus bagi warga yang menjalani masa isolasi. Hal tersebut diutarakan oleh Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution.

Sebanyak 250 unit kamar itu ada di gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK). Dimana lokasinya berada di jalan Setia Budi, Kelurahan Helvetia, Medan Helvetia.

Nantinya kamar-kamar isolasi akan diisi oleh masyarakat yang terpapar virus corona. Termasuklah orang yang terkategori ODP, kategori orang tanpa gejala, serta pelaku perjalanan.

Sebagai informasi, semua ruangan yang telah disediakan dikhususkan bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak saat dijadikan sebagai tempat isolasi. Misalnya seperti jarak rumah saling berdekatan atau pemukiman yang mempunyai kamar mandi umum.

Lihat Juga: BKKBN Meminta Masyarakat Menunda Kehamilan Selama Masa Corona

“Mulai hari ini rencananya mulai ada warga yang akan ditempatkan di sini untuk menjalani isolasi rumah. Isolasi dilakukan di tempat ini setelah tim kesehatan menyatakan rumah warga yang bersangkutan tidak layak untuk dijadikan tempat isolasi. Alhamdulillah, tempat ini sangat bagus dan layak. Masing-masing kamar akan ditempati satu orang. Status mereka di sini sebagai tamu, bukan orang sakit.” jelasnya.

Terkait fasilitas saat pemerintah kota atau Pemko Medan menyediakan kamar isolasi. Selain ruangan kamar yang dilengkapi dengan tempat tidur serta AC dan TV, juga terdapat fasilitas lain meliputi layanan wifi dan toilet yang cukup baik untuk digunakan. Akhyar menyampaikan bahwa setiap masyarakat yang menjalani proses isolasi akan nyaman.

“Untuk kenyamanan warga selama menjalani isolasi rumah, tempat ini juga kita lengkapi dengan fasilitas wifi guna menghindari kejenuhan. Di samping itu juga kita menyediakan logistik makanan,” kata Akhyar.

Akan tetapi selama menjalani masa isolasi rumah, dijelaskan Akyar bahwa individu yang bersangkutan tidak boleh menerima tamu. Dan juga tidak diperkenankan keluar dari sekitar gedung. Sebab di sana lokasi gedung akan dijaga oleh petugas satpol PP kota Medan, Sumatera Utara.

Add a Comment