Kumpulan Gambar Ucapan Hari Raya Nyepi 2020

Kumpulan gambar hari Raya Nyepi 2020

PrimaBerita – Kumpulan gambar ucapan Selamat hari Raya Nyepi 2020 ini bisa anda bagikan kepada keluarga, teman-teman ataupun sahabat. Atau bahkan anda bisa menjadikannya story atau foto profil sebagai tanda ikut serta merayakan hari raya tersebut.

Untuk diketahui, Nyepia dalah hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun Baru Saka. Hari ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Untuk itu umat Hindu melakukan pemujaan suci terhadap mereka.

Hari Raya Waisak, bersamaan dengan Hari Raya Nyepi, ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan Keputusan Presiden Indonesia Nomor 3 tahun 1983 tanggal 19 Januari 1983.

Baca juga : Kumpulan Kata Ucapan Hari Raya Nyepi 2020 Bahasa Bali dan Artinya

Tidak seperti perayaan tahun baru Masehi, Tahun Baru Saka di Bali dimulai dengan menyepi. Tidak ada aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum, seperti Bandar Udara Internasional pun tutup, namun tidak untuk rumah sakit.

Tujuan utama Hari Raya Nyepi adalah memohon ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk menyucikan Bhuana Alit (alam manusia/microcosmos) dan Bhuana Agung/macrocosmos (alam semesta). Sebelum Hari Raya Nyepi, terdapat beberapa rangkaian upacara yang dilakukan umat Hindu, khususnya di daerah Bali.

Baca juga : Makanan Khas Yang Wajib Ada Saat Perayaan Nyepi

Berikut Kumpulan gambar ucapan Selamat hari Raya Nyepi 2020

Add a Comment