Bahaya Vape Bagi Kesehatan, Segera Hindari

bahaya vape yang ditimbulkan bagi kesehatan

PrimaBerita – Jika menilik secara khusus, tentu ada bahaya vape yang ditimbulkan bagi kesehatan. Vape atau yang lebih dikenal dengan nama rokok elektrik merupakan salah satu jenis penghantar nikotin elektrik. Vape ini akan menimbulkan efek ketergantungan bagi pemakainya.

Pengguna vape bukan hanya dari kalangan orang tua, baik pria maupun wanita dewasa. Banyak remaja bahkan anak-anak yang ditemukan menggunakan vape. Mereka terikut oleh zaman supaya terlihat keren.

Mereka akan merasa lebih keren lagi bila mana bisa menciptakan asap vape bergulung-gulung membentuk sebuah bentukan yang indah. Terlebih warna vape memang sangat menarik. Mereka akan berusaha menciptakan asap vape semenarik mungkin.

Orang-orang sering menuding bahwa menggunakan rokok elektronik atau vape lebih aman dibandingkan menghisap rokok tembakau biasanya. Karena tidak terdapat zat berbahaya seperti tar dan karbon monoksida. Padahal bahaya vape juga ada.

Bahaya Vape Bagi Kesehatan

  • Menurunkan sistem kekebalan tubuh

Senyawa yang terdapat di cairan vape yang digunakan sebagai uap memiliki efek imunosupresif pada tubuh. Anda akan kekurangan aktivitas 594 gen yang fungsinya dapat melawan infeksi serta mendukung sistem kekebalan tubuh.

  • Menyebabkan kecanduan

Walau dalam katrid vape tertulis bebas nikotin, belum tentu keadaan itu benar adanya. Anda bisa kecanduan bila sekali mencoba vape sebab pada dasarnya, vape mengandung zat kimia berbahaya yang bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.

  • Resiko penyakit jantung

Sebenarnya dalam vape terdapat kandungan tembakau, hanya saja lebih banyak pada rokok biasa. Zat nikotin yang terkandung di dalam vape bisa mempengaruhi kinerja jantung anda.

  • Kandungan logam pada asap vape lebih besar

Partikel tersebut bisa merusak sistem pernafasan, pertumbuhan sel abnormal, bahkan bisa menyebabkan kanker. Jumlahnya lebih besar dari rokok biasa.

  • Bisa terkena penyakit pneumonia lipoid

Ini disebabkan oleh reaksi peradangan terhadap zat lipid yang menempel pada paru-paru. Jadi terkena jenis penyakit ini termasuk ke dalam salah satu bahaya vape bagi kesehatan.

 

coba lihat artikel lainnya >>> Kram Perut Saat Datang Bulan, Bagaimana Mengatasinya?

Add a Comment