Anies Minta Warga Untuk Tidak Keluar Jakarta Selama Tiga Minggu

Anies Minta Warga Tidak Keluar Jakarta

PrimaBerita –  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan minta warga untuk tidak keluar Jakarta selama minimal tiga minggu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi virus corona atau COVID-19.

Anies memberikan pesan tersebut kepada pejabat wilayah tingkat kota/kabupaten, kecamatan, dan kelurahan wilayah DKI Jakarta.

Pesan Anies tersebut disampaikan dalam rapat kerja yang juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, hari ini.

Anies minta pimpinan wilayah untuk berkoordinasi dengan ketua rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) untuk memberi imbauan warga agar tidak keluar Jakarta.

“Saya penting garis bawahi, tolong kabari semua warganya, jangan meninggalkan Jakarta. Sampaikan kepada RT/RW (agar warganya) jangan meninggalkan Jakarta kecuali genting/urgen, jangan pergi, tahan. Paling tidak selama tiga minggu ke depan jangan bepergian, bertahan dulu di Jakarta, tunda,” ucap Anies dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Anies tidak ingin masalah penyebaran Corona semakin masif di Jakarta dan malah menjadi seperti negara-negara lain yang akhirnya menutup diri. Ia mengatakan untuk bela negara dengan cara di rumah.

“Saya sampaikan ini karena kita tidak ingin Jakarta mengalami seperti yang dialami oleh tempat-tempat lain. Hari ini bela negara adalah dengan cara di rumah,” ujar Anies.

Anies juga meminta agar pejabat wilayah bisa melakukan sosialisasi untuk mengurangi kegiatan atau acara. Sehingga, bisa mengurangi interaksi sosial atau social distancing.

Add a Comment