Miss Sulawesi Selatan, Carla Yules Peraih Mahkota Miss Indonesia 2020

PrimaBerita – Pricilia Carla Yules, Miss Sulawesi Selatan berhasil meraih mahkota Miss Indonesia 2020. Carla Yules menggantikan Princess Megonondo mengenakan mahkota.

Perempuan yang akrab disapa Carla Yules ini berhasil mengalahkan finalis asal Bangka Belitung, Christella Fenisianti dan Nusa Tenggara Timur, Nadia Riwo Kaho, dalam babak tiga besar.

Carla lahir pada tanggal 8 Juli 1996, dengan nama Pricilia Carla Yules dan Carla merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Carla dikenal dengan ketertarikannya terhadap bidang pemberdayaan perempuan.

“Saya ingin mendorong perempuan untuk memiliki kepercayaan diri dan menerima diri mereka apa adanya,” ujar Carla dalam sebuah video profil yang diunggah di situs resmiĀ Miss Indonesia.

Carla sendiri merupakan seorang perempuan berusia 23 tahun jebolan William Angliss Institute, Melbourne, Australia. Di sana, dia mengambil pendidikan perhotelan yang khusus mempelajari bidang patisserie. Tak heran jika Carla juga dikenal dengan hobi memasaknya.

Tak hanya itu, selama di Melbourne, Carla juga terlibat dalam kegiatan sosial. Salah satunya adalah menjadi relawan untuk memasak di tempat penampungan tunawisma pada 2016 lalu.

Mempromosikan segala kekayaan yang dimiliki Sulawesi Selatan seperti kuliner, budaya, alam, hingga satwa liar, adalah misi yang diemban Carla saat mengikuti ajang Miss Indonesia tersebut.

Dengan diraihnya mahkota ini, Carla Yules bakal melenggang ke ajang Miss World 2020 mewakili Indonesia.

Sebelumnya, sebanyak 34 kandidat Miss Indonesia bertarung memperebutkan mahkota merah putih Miss Indonesia 2020. Mereka menjalani karantina selama sebulan lamanya.

Add a Comment