Ketahui Hal Ini Sebelum Menikah pada Usia Muda

hal sebelum menikah usia muda

PrimaBerita – Saat ini menikah muda sudah bukan rahasia umum lagi. Jika sudah menemukan pasangan hidup pada usia yang masih muda tentu harus benar-benar menekan ego dan memiliki komitmen dengan pasangan. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum menikah pada usia muda.

Meskipun hubungan anda mungkin tampak benar-benar sempurna pada tahap awal, anda harus benar-benar mengenali pasangan dan memastikan beberapa hal sebelum memilih untuk menikah muda.

Melansir dari berbagai sumber, berikut Hal yang perlu anda ketahui Sebelum Menikah pada Usia Muda :

Jangan jatuh cinta dengan penampilan

Jangan pernah mencintai pasangan karena penampilan, karena seiring berjalannya waktu anda dan pasangan akan berubah secara fisik. Anda mungkin butuh waktu untuk menambah atau mengurangi berat badan, garis-garis halus dan kerutan muncul, uban mulai menggantikan warna rambut. Tidak ada yang bisa lepas dari efek penuaan.

Jadi, ada baiknya anda memahami, bahwa anda menikahi pasangan bukan penampilannya. Tertarik secara fisik pada pasangan memang tidak msalah namun akan lebih baik jika anda tertarik pada percakapan yang pasangan lakukan dan cara mereka memperlakukan anda.

Cinta adalah komitmen bukan perasaan

aat pertama kali berkencan dengan seseorang tentu anda akan merasakan manisnya dunia. Namun saat sudah menikah, anda akan tinggal bersamanya setiap hari. Pelajari kelebihan dan kekurangan pasangan dan belajar untuk saling melengkapi. Komunikasi itu penting

Bicarakanlah dengan pasangan mengenai prinsip dan rencana kedepannya. Karena cinta adalah komitmen, tidak selamanya hubungan anda dan pasangan selalu romantis.

Pastikan Siap Secara Finansial

Pasangan yang ingin menikah pasti sudah siap untuk menghidupi keluarganya. Kriteria utamanya adalah memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap. Selain itu bisa mengelola keuangan pribadi dengan baik.

Selain itu pastikan pula, keluarga anda dan pasangan merestui hubungan anda. Karena pernikahan adalah menyatukan kedua keluarga. Oleh sebab itu kedua pihak keluarga pasangan harus mengenal dengan baik satu sama lain. Pasangan yang baik akan menghargai keputusan orang tua anda. Pasangan yang baik juga menghargai waktu anda bersama sahabat.

Add a Comment