Barcelona vs Napoli, Setien dan Ruiz harus Bertemu Sebagai Musuh

PrimaBerita –  Fabian Ruiz sang anak kesayangan Quique Setien harus bertemu sebagai musuh pada Liga Champions babak 16 besar. Barcelona akan bertemu Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pada Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Laga di San Paolo ini akan menjadi penanda kembali bertemunya Setien dan Ruiz nasib kini membawa keduanya harus bertemu sebagai musuh. Ruiz sebelumnya merupakan anak kesayangan Setien saat masih menangani Betis.

Setien adalah sosok pelatih yang mengorbitkan pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut. Ruiz yang merupakan produk asli akademi Betis melejit di La Liga pada musim 2017/2018 saat tim asal Andalusia ini dilatih oleh Setien.

Saat itu, Ruiz tampil dalam 34 laga Liga Spanyol dengan torehan tiga gol dan enam assist. Torehan tersebut membuat Napoli kepincut untuk meminangnya dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro pada musim panas 2018.

Menjelang reuninya dengan Ruiz, Setien mengaku masih sangat menyukai gelandang timnas Spanyol ini. Namun, ia berharap Ruiz tak tampil dalam performa terbaik dan merepotkan Barcelona.

Ruiz saat ini memang menjadi sosok penting di lini tengah Il Partenopei. Dikutip dari WhoScored, Ruiz mencatatkan persentase rataan umpan sukses sebesar 90,4 persen di Serie A musim ini. Ia juga telah membuat dua gol dan dua assist.

Setien mengatakan masih menyukai Fabian. Fabian berkembang dengan sangat luar biasa dan setien bahagia untuknya.

“Saya berharap dia tidak akan menunjukkan semua kemampuan terbaiknya sehingga kami bisa menghentikannya. Saya senang dengan gol-golnya. Dia sangat rendah hati dan sosok yang sangat menarik,” jelasnya menambahkan.

Add a Comment