Challenge Video Viral yang Membahayakan Keselamatan

PrimaBerita – Beragam challenge atau tantangan dalam bentuk video yang viral di Media Sosial. Selain ada yang menggemaskan, ada pula yang mengundang keseruan. Namun di balik itu terdapat sejumlah challenge yang membahayakan keselamatan.

Tantangan yang membahayakan keselamatan ini tidak boleh dicoba karena kesehatan dan nyawa dapat menjadi taruhannya.

Berikut sejumlah challenge Video TikTok viral yang membahayakan keselamatan.

1. Tantangan Kecap Asin atau Soy Sauce Challenge
Tantangan ini mengharuskan para pria untuk mencelupkan testis mereka ke dalam kecap asin. Lalu, membuktikan apakah mereka bisa ikut merasakan rasa kecap tersebut.

Tantangan ini dinilai dapat berbahaya bagi reproduksi pria. Tantangan ini berisiko merusak sperma yang terdapat di testis.

2. Tantangan Sereal atau Cereal Challenge
Tantangan yang melibatkan dua orang ini mengharuskan pengguna untuk makan sereal dengan susu yang keluar dari mulut orang lain. Tantangan ini berbahaya karena dapat menjadi medium penularan penyakit.

Melansir South China Morning Post, perpindahan makanan juga berisiko dapat memindahkan bakteri yang ada.

3. Tantangan stop kontak atau Outlet Challenge
Tantangan ini mengharuskan seseorang menggeser koin di antara charger telepon yang dicolokkan secara longgar ke stop kontak. Tantangan ini dapat memicu timbulnya korsleting listrik.

Tantangan ini bahkan sudah menimbulkan bahaya di Massachusetts, Amerika Serikat. Diberitakan CNN, siswa sekolah berusia 15 tahun dianggap melakukan percobaan kebakaran. Pemadam Kebakaran Massachusetts sudah menangani kasus percikan apa yang timbul melalui stop kontak karena tantangan TikTok ini.

Jangan lakukan tantangan TikTok yang dapat membahayakan keselamatan. Selalu pastikan keselamatan menjadi prioritas saat mencoba challenge TikTok.

Add a Comment