9 Ciri-Ciri Pria Setia dan Bertanggung Jawab, Wanita harus tahu

PrimaBerita – Dalam menajalani sebuah hubungan tidak semudah yang di bayangkan. Terlebih bagi seorang wanita banyak keraguan seperti apakah pria yang bersamanya adalah pria yangs setia dan bertanggung jawab.

Banyak hal yang dirasakan saat menjalin sebuah hubungan percintaan. Mulai dari bahagianya hingga tidak bahagianya. Pun didalam hubungan tersebut banyak keraguan yang jarang diketahui.

Berikut Ciri-ciri pria yang Setia dan Bertanggung Jawab

1. Tidak haus perhatian

Pada umumnya, pria yang setia tidak membutuhkan perhatian yang berlebih karena dekat dengan pasangannya saja sudah cukup baginya. Pria seperti ini tidak pernah berusaha menarik perhatian dari orang lain, apalagi untuk sekedar mendapatkan pujian dan pengakuan dari wanita lain. Bagi mereka, berada di dekat pasangannya sudah sangat cukup untuk membuatnya merasa percaya diri.

Baca juga : Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2020

2. Tidak ingkar janji

Pria yang sering menepati janjinya bisa menjadi salah satu indikator bahwa ia memiliki kesetiaan terhadap pasangannya. Mungkin ada kalanya ia tidak bisa menepati janjinya, namun hal ini lebih dikarenakan kondisi yang memang sangat tidak memungkinkan. Apabila hal ini terjadi, maka ia akan berusaha untuk menjalin komunikasi dengan pasangannya dan meminta maaf secara tulus.

3. Menghormati perempuan

Pria setia dan bertanggung jawab memiliki penghormatan yang sangat tinggi terhadap perempuan. Dia tidak pernah memandang rendah perempuan. Dia juga selalu berusaha untuk mendengarkan dan menghargai pendapat dari setiap perempuan.

4. Mampu mengendalikan emosi

Pada dasarnya, setiap pria akan memiliki egonya sendiri yang bisa membuatnya sangat mudah emosi. Namun pria yang setia memiliki kemampuan lebih untuk mengontrol emosinya karena takut melukai hati pasangannya.

5. Ada ketika dibutuhkan

Ketika kamu sedang memiliki masalah, maka pria yang setia akan selalu ada untuk membantu. Apabila masalah seperti jarak menjadi penghambat, maka ia akan selalu berusaha menelpon untuk sekadar mengetahui keadaan kalian. Bahkan pria yang setia merupakan orang pertama yang akan peduli terhadap segala masalah yang dihadapi oleh pasangannya.

6. Bersyukur

Jika pria anda memang tipikal setia dan bertanggung jawab, maka ia akan merasa sangat bersyukur telah memiliki kalian. Hal ini akan membuat ia tidak mau lagi berpetualang dalam urusan cinta.

Apabila rasa bosan telah muncul dalam hubungan kalian, maka ia akan tetap berusaha berpikir tenang dan rasa syukurnya yang akan membuat ia tetap mempertahankan hubungannnya.

7. Percaya diri dan bertanggung jawab

Pria yang setia sangat percaya diri dan yakin bisa menghadapi setiap masalah yang ia miliki. Pria seperti ini sangat paham mengenai apa yang harus ia lakukan dalam hidupnya, tidak mudah putus asa dan tidak mudah menyerah. Dirinya juga memiliki kemandirian dan sangat bertanggung jawab terhadap apa yang telah ia lakukan.

Baca juga : Ini 6 Tips dan Cara Mendapatkan Angpao Saat Imlek

8. Tidak coba-coba

Pria setia sangat yakin dengan pilihannya dan tidak pernah ragu sedikit pun dengan pasangannya. Pria seperti ini tidak akan pernah mengorbankan hubungannya untuk sekadar mencoba-coba hubungan dengan wanita yang baru saja ia kenal. Namun hal ini hanya berlaku dalam urusan percintaan. Jika menyangkut bisnis dan pekerjaan ia akan sangat berani mengambil risiko.

9. Jujur

Yang terakhir adalah jujur. Jujur merupakan sifat yang sangat melekat dengan pria setia dan bertanggung jawab. Sikapnya begitu apa adanya dan tidak pernah mempermainkan perasaan pasangannya.

Kejujurannya ini bisa dilihat dari aktivitasnya sehari-hari dimana ia tidak pernah keberatan saat ponsel atau akun media sosialnya diperiksa. Selain itu, ia juga tidak pernah keberatan ketika diikuti atau ditemani dalam melakukan aktivitas sehari-harinya.

Add a Comment