Frederika Alexis cull Puteri Indonesia Masuk Top 10 Miss Universe

Prima Berita– Frederika Alexis Cull Perwakilan Indonesia di Miss Universe berhasil menembus jajaran 10 besar untuk pertama kali nya. Miss Universe 2019 disiarkan langsung dari Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat. Digelar pada Minggu waktu setempat atau Senin (9/12/2019) pagi waktu Indonesia.

Selain Frederika Alexis Cull, Sembilan nama lainnya yang juga lolos di top 10 besar. Selain Indonesia ada Cheslie Kryst (Amerika Serikat), Gabriela Tafur Nader (Kolombia), Madison Anderson (Puerto Rico), dan Zozibuno Tunzi (Afrika Selatan). Ada pula Kelin Rivera (Peru), Birta Abiba Þórhallsdóttir (Islandia), Maëva Coucke (Perancis), Paweensuda Drouin (Thailand), serta Sofia Aragon (Meksiko).

frederika Alexis Cull berhasil menorehkan sejarah baru bagi Indonesia, bersaing dengan 90 kontestan dari penjuru negara. “Ini adalah posisi tertinggi yang pernah diraih oleh negara saya,” ujar Frederika pada seorang co-host, usai pengumuman.

Namun sayang nya Indonesia hanya terhenti di 10 besar Miss Universe. Ada pun kelima perwakilan negara yang berhasil meloloskan diri ke lima besar. Yaitu Thailand (Paweensuda Drouin), Afrika Selatan (Zozibini Tunzi), Puerto Rico (Madison Anderson), Meksiko (Sofía Aragón), dan Kolombia (Gabriela Tafur).

Dan Tiga negara yang berhasil masuk ke putaran tiga besar Miss Universe 2019 adalah Puerto Riko, Afrika Selatan, dan Meksiko. Terlihat ketiga finalis Tegang saat Pembawa Acara Steve Harvey bersiap untuk mengumukan pemenang.

Sofia Aragon dari Meksiko berhasil meraih penghargaan untuk runner-up kedua. Finalis dari Afrika Selatan dan Puerto Rico kemudian berpegangan tangan, dan menanti detik-detik diumumkannya pemenang Miss Universe 2019. Peraih mahkota Miss Universe 2019 jatuh kepada Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan. Perempuan kelahiran Tsolo ini berhasil mengungguli dua pesaingnya yakni Madison Anderson dari Puerto Rico dan Sofía Aragon dari Meksiko. Tunzi merupakan Miss Universe kedua dari Afrika Selatan. Sebelumnya Afrika Selatan pernah menyabet gelar Miss Universe pada 2017 yang diwakili oleh Demi-Leigh Nel-Peters. Selamat Untuk Afrika Selatan.

Add a Comment