Ada Wabah Corona, Arab Saudi Tutup Kembali 39 Mesjid

Arab Saudi Tutup Kembali 39 Mesjid

PrimaBerita Khawatir masih adanya wabah Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Agama Islam telah memutuskan untuk tutup kembali 39 mesjid di negaranya.

Baca juga : Cegah Virus Corona, Arab Saudi Karantina Wilayah Kota Jeddah 

Kabar Arab Saudi tutup kembali 39 Mesjid tersebut dilaporkan oleh stasiun televisi Saudi Al Arabiya. Hanya, tidak disebutkan lokasi persis ke-39 masjid yang ditutup kembali itu.

Baca juga : Ingin Hidup Tenang, Keluarga Ini Serahkan Peta Harta Karun

Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan, Sheikh Dr. Abdullateef Bin Abdulaziz Al-Asheikh, telah melakukan pemeriksaan ketat terhadap lokasi yang dicurigai. Masjid-masjid tersebut juga disterilkan demi mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga : Bersihkan Jalanan Aksi Demo, Remaja di AS dapat Mobil Sport Mewah

Bahkan, aturan ketat juga diterapkan dalam pelaksanaan shalat di masjid, seperti dibuka 10 menit sebelum azan Subuh dan ditutup 10 menit setelah shalat Isya. Kemudian, bagi warga yang mau shalat harus berwudhu dahulu di rumah dan membawa sajadah sendiri.

Baca juga : Pramugari Ini Mengaku Berikan Layanan Plus-plus di Pesawat

Sebagai informasi, Pemerintah Arab Saudi baru saja membuka masjid-masjid di daerahnya, kecuali di Mekah pada 31 Mei kemarin, setelah menutupnya selama hampir 2 bulan. Langkah itu dilakukan dengan beberapa tahapan sebelum memasuki era ‘new normal’. (dn/Edi)

Add a Comment