Tol Terpanjang Di Indonesia Siap Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini

primaberita-tol-terpanjang-di-Indonesia

Primaberita – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung. Ruas tol sepanjang 189 kilometer (km) ini menjadi tol terpanjang di Indonesia melewati rekor sebelumnya yang dipegang ruas Bakauheni-Terbanggi Besar 141 km. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandarlampung pihaknya bersama Forkopimda telah melakukan rapat pemantapan menjelang peresmian jalan tol itu.

JTTS akan diresmikan langsung oleh Jokowi dengan lokasi peresmian dipusatkan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240. Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. Tol ini merupakan tol terpanjang di Indonesia.

Baca juga : Fakta Gempa Magnitudo Maluku Utara, Tsunami 9 Cm Hingga 19 Kali…

Arinal mengatakan, Pemprov Lampung bersama Forkopimda telah melakukan rapat pemantapan menjelang peresmian. Ruas tol ini, kata dia, akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dengan lokasi peresmian dipusatkan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240. Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng Korem 043/Gatam dan Polda Lampung serta pihak istana. Untuk melakukan pengamanan lokasi dan lalu lintas untuk memantapkan persiapan.

Terkait peresmian ini, Arinal juga telah melakukan rapat dengan melibatkan para bupati/wali kota, lurah dan kepala desa, ASN, dan masyarakat Kabupaten Mesuji serta tokoh-tokoh masyarakat.

Peresmian ini rencananya dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi diagendakan lepas landas dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 08. 00 WIB dan tiba di Bandara Radin Inten II sekitar pukul 08.45 WIB.

Terkait : Jokowi Akan Pecat Semua Polisi Dan Jaksa Yang…

Selanjutnya Presiden menggunakan helikopter menuju lokasi peresmian pukul 09.00 WIB. Peresmian sendiri direncanakan akan dilakukan pukul 10.20 WIB.

Selain peresmian, Jokowi akan melakukan Salat Jumat di Masjid Agung Al Muhajirin di Simpang Pematang dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Add a Comment