4 Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Kecantikan

PRIMA BERITA – Manfaat minyak kelapa memang sudah tidak diragukan untuk kesehatan bahkan untuk kecantikan kulit. Berbagai macam manfaat minyak kelapa bisa kamu dapatkan dari menggunakannya. Cara mendapatkan minyak kelapa dan juga cara pengaplikasiannya yang cukup mudah menjadikan minyak kelapa menjadi salah satu minyak yang memiliki banyak kelebihan.

Inilah cara menggunakan minyak kelapa untuk kecantikan dan juga caranya. Let’s check it out!

Pelembab kulit

Kita biasanya menggunakan krim atau lotion untuk melembutkan kulit terutama pada bagian wajah dan tangan. Minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan memperbaiki jaringan kulit yang kering. Ambil sedikit minyak kelapa ke telapak tangan dan gosokan pada lengan, wajah dan bagian tubuh manapun yang diinginkan. Minyak kelapa juga baik untuk memperbaiki kondisi kaki yang keras dan retak-retak akibat berdiri terlalu lama. Retak di kulit telapak kaki mungkin tidak akan hilang, tetapi kaki akan menjadi lebih halus dan kenyal. Minyak kelapa juga berfungsi sebagai exfoliator alami untuk mengelupaskan sel kulit mati, layaknya garam atau gula. Minyak kelapa mampu mengikis kulit mati dan membersihkan kotoran yang menghambat pori-pori tanpa membuat kulit iritasi. Gunakan minyak alami dengan bahan yang sedikit kasat sehingga pengelupasan kulit akan lebih sempurna, seperti warna kulit yang lebih merata dan tekstur kulit menjadi lebih lembut.

Mengobati gangguan kulit

Minyak kelapa diklaim dapat mengobati jerawat, psoriasis, dan eksim. Penelitian juga menyebutkan bahwa kandungan protein pada minyak kelapa dapat mendorong proses regenerasi sel-sel kulit dan mengobati berbagai masalah kulit lainnya. Dengan demikian, minyak kelapa tidak hanya dapat melawan bakteri penyebab infeksi, tetapi juga membantu memperbaiki kulit yang rusak.

Pelembab bibir

Bibir pecah-pecah rasanya tidak nyaman dan membuat kita tidak percaya diri. Banyak pelembab bibir yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia yang berpotensi menghasilkan racun. Minyak kelapa merupakan alternatif yang ideal untuk mengatasi bibir pecah-pecah, begitu pula ketika minyak kelapa ini dioleskan pada bagian perut. Banyak orang yang mendapatkan manfaat dari minyak kelapa ini.

Pembersih makeup

Minyak kelapa dapat digunakan untuk membersihkan makeup, sebagai alternatif dari makeup remover kimia yang banyak dijual di pasaran.

Baca juga: Khasiat Penting Hyaluronic Acid Untuk Kecantikan Kulit

Add a Comment