Wow ! Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

primaberita-jadi-tuan-rumah-piala-dunia

Primaberita – Indonesia akhirnya dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia resmi ditunjuk FIFA jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia mengalahkan Peru dan Brasil sebagai pesaingnya. Keputusan ini dikeluarkan FIFA dalam Council Meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019) siang waktu setempat. Rapat tersebut dipimpin Presiden FIFA Gianni Infantino.

Selain membahas sejumlah agenda FIFA yang dihelat dalam dua tahun ke depan, FIFA juga mengumumkan negara yang jadi tuan rumah FIFA U-17, U-20, dan juga Piala Dunia Sepakbola Pantai. FIFA juga menentukan siapa yang jadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021 serta membahas penjadwalan Piala Dunia 2022.

Baca juga : Jokowi: Ada Menteri Yang Gagal Paham Visi Misi Presiden

Tentu saja ini hasil yang sangat menggembirakan bagi pencinta sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, datang langsung ke Shanghai untuk melakukan presentasi di depan FIFA. Hasil presentasi Ratu Tisha tentang sepak bola Indonesia mengundang decak kagum bagi FIFA.

Sebagai tuan rumah, timnas Indonesia dipastikan sudah mengisi satu dari lima slot jatah wakil Asia di ajang tersebut.  Sebelum diumumkan, FIFA telah terlebih dahulu melakukan inspeksi ke Indonesia.  Otoritas sepak bola tertinggi di dunia itu melakukan sejumlah stadion yang diajukan Indonesia sebagai tempat bertanding Piala Dunia U-20 2021.

Salah satu syarat FIFA bagi stadion yang akan menggelar turnamen antarnegara adalah kursi stadion, harus single seat.  Atas dasar itulah, sejumlah stadion punya keuntungan karena tempat duduknya telah single seat. 

Terkait : Mayoritas Minta Kembalikan Luis Milla Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

SEA Games Cabang Sepak Bola Memperbolehkan Pemain Senior. Inikah Peluang Indonesia?

Beberapa stadion di Indonesia yang memenuhi standar itu antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Patriot, Pakansari, Gelora Bandung Lautan Api, Si Jalak Harupat, dan Wibawa Mukti. 

Add a Comment