Mayoritas Minta Kembalikan Luis Milla Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

primaberita-pelatih-timnas-Indonesia

Primaberita – Publik sepak bola, baik di stadion maupun dunia maya. Mayoritas meminta PSSI untuk mengembalikan Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol yang pernah menangani timnas Indonesia mulai dari Timnas U-22 di SEA Games 2017 hingga Timnas U-23 di Asian Games 2018. Pun menjadi satu di antara beberapa pelatih yang digadang menjadi pengganti Simon McMenemy. .

Sejak tampil di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Simon McMenemy dalam tekanan besar setelah tim asuhannya mengalami empat kekalahan beruntun.

Baca juga : 24 Oktober : Peristiwa Gugurnya Cut Nyak Meutia Dan Berdirinya PBB

Simon McMenemy baru ditunjuk menangani Timnas Indonesia pada awal 2019. Pelatih asal Skotlandia itu diharapkan bisa menjadi solusi bagi prestasi Tim Garuda yang baru saja terpuruk di Piala AFF 2018. Ketika digantikan oleh Bima Sakti selepas kepergian Luis Milla.

Setelah ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Simon McMenemy memanfaatkan tiga laga uji coba untuk mempersiapkan tim tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Myanmar, Yordania, dan Vanuatu menjadi lawan yang dipilih.

Namun, tiga laga uji coba tersebut ternyata tak bisa menjadi gambaran nyata. Ketika Timnas Indonesia tampil di fase kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda digebuk lawan dalam empat laga pertama yang digelar September dan Oktober 2019.

Terkait : SEA Games Cabang Sepak Bola Memperbolehkan Pemain Senior. Inikah Peluang Indonesia?

Presiden Jokowi Larang Erick Thohir Beli Klub Bola Pakai Uang BUMN

Dalam tekanan yang begitu besar untuk Simon McMenemy, rumor pergantian pelatih pun muncul. Sejumlah pelatih, baik lokal maupun impor diprediksi bisa menjadi penerus meski mantan pelatih Bhayangkara FC itu saat ini masih berstatus pelatih kepala Timnas Indonesia.

Satu hal yang menarik, belum lama ini Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, menyebut mendapatkan informasi dari sejumlah sumber bahwa Luis Milla memang masih mencintai Indonesia dan memiliki harapan untuk bisa kembali.

Add a Comment