WNI Terjebak di Reruntuhan Jembatan Yang Ambruk di Nanfanng’ao

PrimaBerita – Tiga warga negara Indonesia (WNI) diduga masih terjebak di antara reruntuhan jembatan yang ambruk di Nanfang’ao, Yilan, Taiwan.

Kronologi

Insiden itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Saat peristiwa terjadi, ada sebuah truk tangki bahan bakar minyak tengah melintas di atas jembatan itu. Sesaat sebelum mencapai ujung jembatan, truk itu mendadak mundur dan akhirnya jatuh bersama dengan jembatan yang roboh.

Sejumlah kapal nelayan yang berada di bawah jembatan tertimpa reruntuhan. Rekaman CCTV yang beredar memperlihatkan detik-detik jembatan tunggal setinggi 140 meter itu runtuh dan menimpa setidaknya tiga perahu nelayan yang tengah berlayar di bawahnya.

Truk tanker pun langsung terbakar tak lama setelah jatuh bersama jembatan yang ambruk hingga menyebabkan asap pekat hitam mengepul ke udara.

Sampai saat ini, pihak berwenang belum mengetahui penyebab jembatan yang dibangun pada 1998 itu runtuh. Namun, sejak akhir pekan lalu Taiwan diterjang angin topan yang menyebabkan hujan lebat dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di pantai timur Taiwan.

Baca juga: WHATSAPP TIDAK AKAN SUPPORT ANDROID DAN IOS LAGI

Add a Comment