Ternyata Roti Gandum Itu Tidak Sehat! Ini Roti yang Sehat

Roti multigrain

Multigrain memiliki arti lebih dari satu biji-bijian yang digunakan dalam membuat roti. Namun, jangan terkecoh, sebab tak berarti bagian dari biji-bijian dalam roti mengandung gizi. Mowrer menyarankan untuk memilih roti dengan tepung gandum utuh ketimbang roti multigrain yang terbuat dari tepung biasa.

Roti sourdough

Roti Sourdough adalah roti fermentasi dengan rasa sedikit asam. Bakteri baik hasil proses fermentasi diketahui sangat baik untuk kesehatan pencernaan. “Peneliti menemukan Lactobacillus dalam fermentasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi perkembangan tumor payudara dan usus besar,” kata Li.

Roti rye

Jenis roti ini bagus untuk meningkatkan kesehatan usus karena mengandung banyak serat, sehingga butuh waktu lebih lama bagi tubuh untuk mencernanya. Artinya, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan terhindar dari makan berlebihan.

Roti ciabatta

Roti ini mengandung karbohidrat tinggi dan memiliki hampir nol gram serat. Selain karbohidrat, roti ini juga tinggi akan kalori dan natrium per porsi dibanding roti lain.

Baca juga: AIR MATA DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN? INI PENJELASAN AHLINYA

Add a Comment