Luluran Organik Untuk Kebersihan Wajah Kulit dan Wajah

Lulur Yogurt

Lulur alami terakhir yang dapat Anda buat sendiri di rumah adalah lulur yogurt yang dicampur dengan minyak zaitun, madu, dan juga gula pasir. Lulur ini sangat berguna untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembapan kulit.

Lulur Madu dan Gula

Lulur alami selanjutnya terbuat dari madu dan gula. Butiran gula dapat membantu eksfoliasi kulit. Sedangkan madu yang memiliki sifat antimikroba dan antioksidan membantu merawat kulit dengan memperbaiki jaringan kulit, melindungi kulit dari kerusakan, serta menjaga kelembapan kulit.

Lulur Kunyit

Lulur rempah satu ini sangat baik untuk kulit karena sifat antibakteri dan antiseptiknya. Lulur kunyit dapat membantu eksfoliasi kulit agar kulit tetap terlihat sehat dan segar. Gunakan kunyit bubuk untuk membuat lulur alami ini agar lebih mudah

Lulur Teh Hijau

Teh hijau yang kaya antioksidan dan memiliki sifat antiinflamasi sering kali diandalkan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Teh hijau dipercaya dapat membantu mengurangi kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Oatmeal dengan teksturnya membantu untuk mengeksfoliasi kulit dengan lembut. Madu dan minyak kepala menjaga kelembapan kulit dan cuka apel membantu menjaga keseimbangan pH kulit.

Lulur Lemon dan Gula

Lemon dengan kandungan vitamin C dapat membantu menutrisi dan mencerahkan kulit. Lulur alami ini juga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit. Namun jenis lulur yang mengandung lemon ini tidak direkomendasikan untuk kulit kering karena dapat membuat kulit Anda semakin kering.

Tips:

Penggunaan lulur untuk eksfoliasi kulit tidak dapat dilakukan setiap hari. menggunakan lulur setiap hari berpotensi membuat kulit menjadi kering, sensitif, dan dapat menyebabkan iritasi. Apabila Anda memiliki tipe kulit normal, Anda dapat menggunakan lulur 2-3 kali seminggu.

Add a Comment