Jokowi : Kondisi Wiranto Sudah Membaik dan Ingin Segera Pulang

Primaberita – Presiden Joko Widodo kembali menjenguk Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Jokowi menyebut kondisi Wiranto sudah membaik. Wiranto mengatakan ingin secepatnya keluar dari rumah sakit dan kembali bekerja.

“Saya baru saja jenguk lagi Menko Polhukam Bapak Wiranto dan alhamdulillah kondisinya sudah stabil, semakin baik tadi bisa berkomunikasi sudah berbicara dengan saya tadi,” kata Jokowi.

“Pak, saya ingin segera pulang ikut ratas (rapat terbatas) lagi’, artinya kondisinya sudah semakin baik,” sambungnya.

Baca juga : Wiranto Ditusuk, Alami 2 Luka Tusukan Di Bagian Perut

Lebih lanjut, Jokowi kembali mengajak masyarakat untuk mendoakan agar Wiranto segera sembuh. Kemarin, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu juga telah menjenguk dan mengajak masyarakat mendoakan kesembuhan Wiranto. Sebelumnya, Wiranto ditusuk pelaku saat berada di Pandeglang, Banten. Ia mengalami dua luka tusuk pada bagian kiri perut. Dan pada hari ini kondisi Wiranto sudah membaik bahkan ingin segera pulang.

“Kita berdoa bersama agar beliau segera diberikan pemulihan, kesembuhan secepat-secaptnya,” ujar Jokowi.

Dalam kegiatan besuknya hari ini, Jokowi tampak ditemani Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Rombongan Jokowi itu tiba sekitar pukul 11.15 WIB.

Mereka hanya sekitar 15 menit berada di dalam ruang perawatan Wiranto di Paviliun Kartika RSPAD.

Kemarin, Kamis (10/10), Jokowi menjenguk Wiranto bersama sejumlah menteri kabinet kerja. Jokowi menyebut Wiranto sudah sadar tapi harus menjalani operasi. Jokowi juga memerintahkan Polri, BIN dibantu TNI untuk mengusut tuntas kasus penyerangan Wiranto. Usai melihat kondisi mantan Panglima ABRI (kini TNI), Jokowi mengajak semua masyarakat perang melawan radikalisme dan terorisme.

Terkait : Penusuk Wiranto Lulusan Fakultas Hukum Asal Medan

Jokowi juga memerintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk membongkar jaringan pelaku penusukan Wiranto. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut pelaku penusuk Wiranto adalah teroris.



Add a Comment