Indonesia Akan Selenggarakan Event Sekelas TommorowLand

PrimaBerita – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menegaskan bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menggelar event maupun festival berskala internasional. Bahkan Event Sekelas TommorowLand dan Coachella.

Event

“Belgia itu punya Tomorrowland. Festival itu kan didirikan di atas padang rumput. Belum lagi Coachella yang sudah mendunia dan punya daya tarik luar biasa, padahal lokasinya hanya di padang pasir,” terang Wishnutama.

Lebih lanjut, Wishnutama menjelaskan, dengan keragaman budaya dan kekayaan alam yang berlimpah, sebetulnya memiliki potensi besar untuk membuat event sekelas Tommorowland dan Coachella. Namun hingga saat ini, ia belum melihat satu pun event lokal yang dapat menarik perhatian wisatawan mancanegara, untuk terus tertarik mengunjungi Indonesia.

Oleh karena itu, selain promosi dan pembangunan infrastruktur, ke depannya Wishnutama akan memaksimalkan potensi wisata Nusantara, sehingga memiliki daya tarik yang kuat di mata wisatawan.

“Disebutkan oleh Pak Arief Yahya tadi ada Calendar of Events. Tapi menurut saya, CoE tidak perlu terlalu banyak. Yang terpenting kita harus fokus untuk menyelenggarakannya. Jangan setengah-setengah, sedikit pun tidak apa asal maksimal,” tegas Wishnutama.

Baca juga : Eric Tse, Orang Terkaya Di Asia Hanya Berumur 24 Tahun

Keberhasilan

Tahun 2018 ia dipercaya untuk menjadi Creative Director (Sutradara Kreatif) Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018. Bila digambarkan secara singkat, Wishnutama sukses menonjolkan nilai-nilai kebudayaan Indonesia, melalui serangkaian acara yang dibalut dengan konsep nan megah dan spektakuler.

Kemegahan acara yang disuguhkan Wishnutama dan timnya pada saat itu, berhasil membuat masyarakat Indonesia bangga. Bahkan sampai menjadi sorotan banyak media internasional.

Baca juga: Royal Jelly Pengganti Madu, Ini Manfaat Luar Biasanya

Add a Comment