Nasir Akan Melakukan Ruang Dialog di Sejumlah Kampus

Aktif

Nasir mengklaim bakal aktif mendatangi sejumlah perguruan tinggi untuk memberikan ruang dialog. Ia menyatakan bakal datang ke Semarang, Jawa Tengah, untuk bertemu mahasiswa besok Jumat (27/9). Selanjutnya ia akan menuju Madiun, Jawa Timur.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa melakukan aksi turun ke jalan di sejumlah daerah, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, hingga Makassar. Mereka umumnya menyampaikan aspirasi yang sama.

Para mahasiswa menolak pengesahan RKUHP dan RUU lain yang memuat pasal kontroversial. Selain itu, mereka juga menuntut Presiden Jokowi menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu)

Narkoba

Di Jakarta, mahasiswa memusatkan aksi di depan Gedung MPR/DPR. Sempat terjadi kericuhan antara massa dengan aparat kepolisian. Sejauh ini, polisi telah menangkap 94 mahasiswa. Mereka tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Sementara itu, Polisi telah menetapkan 4 mahasiswa pedemo sebagai tersangka. Keempatnya diduga positif menggunakan narkoba. Sementara 64 mahasiswa lainnya dipulangkan kembali.

Baca juga: Smart SIM akan Menyimpan Rejak Jejak Pelanggaran Lalu Lintas

Add a Comment