Keperkasaan Aqsa Sutan Aswar Raih Juara Tertinggi di Pro Endurance 300

Adapun pada moto keempat atau final, jetski yang digunakan Aqsa Sutan Aswarmengalami masalah serius ketika saling mengungguli dengan pembalap lainnya, sehingga akhirnya tidak mampu menyelesaikan finish.

Namun, karena poin yang dikumpulkan Aqsa Aswar pada moto satu sampai tiga sebelumnya sudah cukup tinggi dan pembalap lainnya tidak mampu melampauinya, maka Aqsa tetap perkasa menjuarai kejuaraan P1 Aquacross round-4 2019 dengan nilai tertinggi 67.

Adapun dua pembalap dunia lainnya yakni Brian Baldwin dan Chris Macclugage beruturut-turut berada di peringkat kedua dan ketiga dengan poin yang sama yakni masing-masing 65. Aero Aswar sendiri sempat beberapa kali mengalami masalah dengan mesin jetskinya sehingga hanya mampu berada di posisi overall kesembilan.

Keduanya berharap balapan kali ini akan menjadi modal utama dalam menghadapi kejuaraan dunia World Finals 2019 pada Oktober 2019 nanti yang akan dilangsungkan di Havasu City, Arizona, AS. Atas hal tersebut, Ketua Umum PP IJBA Syaiful ‘Fully’ Ihsan cukup puas dengan performa Aqsa dan Aero.

Baca juga: Daniel Zhang, Pengganti Jack Ma sebagai Chairman Alibaba

Add a Comment