PrimaBerita – Lapar merupakan sesuatu yang alami dan merupakan tanda dari tubuh yang sedang butuh nutrisi. Untuk menghilangkan rasa lapar ini, kita bisa makan sesuai kebutuhan. Kalau Anda tidak juga makan, tubuh akan mengalami defisit kalori dan akhirnya mengambil dari cadangan lemak.

Namun, pada kondisi tertentu, meski sudah menyantap banyak makanan, tubuh tetap merasa lapar sehingga kita terus ingin mengonsumsi banyak hal.

Salah Menjalani Diet

Diet dilakukan untuk keperluan tertentu seperti untuk mengurangi kadar lemak berlebihan di dalam tubuh. Sayangnya beberapa orang salah menjalankan diet seperti tidak makan dengan cukup dan memicu tubuh melakukan pemberontakan. Akhirnya kita jadi makan terlalu berlebihan.

Efek dari beberapa jenis diet seperti ketogenic juga memicu seseorang terobsesi makan sesuatu karena tubuh lemah. Kondisi ini hanya sementara saja biasanya 2-3 minggu, setelah tubuh akan kembali normal. Masalahnya tidak semua orang bisa menyesuaikan diri dengan baik.

Kurang Tidur

Pertama memperbanyak hormon ghrelin yang terus menstimulasi keinginan untuk makan dan yang kedua mengurangi hormon leptin yang memberikan sinyal kenyang ke otak.

Baca juga: Ketombe Hilang Dalam Sekejap! Lakukan Hal Ini