Air Kunyit Dijadikan Anti Kanker?? Emang Bisa?

Meningkatkan kesehatan jantung

Khasiat air kunyit di pagi hati adalah dapat membuat jantung kita semakin sehat. Kandungan curcumin yang ada pada kunyit emang di percaya ampuh banget membantu menghilangkan plak dari pembuluh darah dan dapat juga mencegah pengumpalan darah di jantung.

Gak cuma itu, kandungan magnesium dan kalium pada kunyit juga dapat membantu melawan dehidrasi dan menyeimbangkan cairan tubuh yang terkuras akibat serangan diare.

Anti-aging alami

Dengan rajin mengkonsumsi air kunyit kamu bakal dapeti wajah yang fresh dan awet muda. Zat curcumin pada kunyit juga digadang-gadang bisa menjadi anti-aging alami bagi kulit terutama wajah.

Selain curcumin, kandungan antioksidan yang cukup banyak pada kunyit juga bisa membuat kulit terbebas dari berbagai radikal bebas yang ada pada tubuh dan bisa memperlambat proses penuaan pada kulit.

Kunyit dapat dijadikan sebagai masker untuk mendapatkan wajah yang cerah, dengan mencampurkan pasta atau bubuk kunyit dengan tepung beras atau bahan alami lainnya.

Melindungi hati dari kerusakan

Air kunyit ternyata bisa juga melindungi hati dari berbagai bakteri dan racun yang mematikan. Zat dan vitamin yang terkandung dalam kunyit mampu mengendalikan dan melindungi hati dari berbagai racun. Air kunyit juga mampu meregenerasi sel-sel hati yang rusak.

Baca juga: Cegah Kanker! Hindari Makanan Ini, Sudah Terbukti

Add a Comment