Membantu Perkembangan Otak Janin, Makan Ikan Ini

Sebagai sumber energi

Protein dan vitamin yang terkandung di dalam ikan salmon berperan untuk pertumbuhan otot janin dan mengatur sistem metabolisme dalam tubuh, sehingga janin tumbuh dengan sempurna.

Kandungan proteinnya memberikan manfaat baik untuk ibu hamil, yaitu sebagai sumber energi dan mengatur pertumbuhan hormon. Sementara vitamin A dari ikan salmon dapat meningkatkan kesehatan mata pada. Lalu vitamin D-nya berfungsi mencegah terjadinya osteoporosis dan vitamin E yang ada di ikan salmon sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Penangkal berbagai penyakit

Ikan salmon merupakan makanan kaya akan nutrisi dan memiliki manfaat besar untuk ibu hamil. Ikan salmon pun memiliki kandungan asam lemak esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan asam amino yang terkandung dari ikan salmon dapat membantu pembentukan sel darah merah dan sel darah putih. Tak hanya itu, nutrisi tersebut juga untuk menghindari ibu hamil dari risiko anemia.

Salmon pun dikenal mampu membuat tubuh menjadi lebih kuat. Kandungan asam amino juga berfungsi sebagai penangkal berbagai penyakit seperti kardiovaskular, radang sendi hingga diabetes.

Mencegah radikal bebas

Selama hamil Mama bisa mengonsumsi ikan salmon sebanyak 2 kali dalam seminggu. Ikan salmon pun juga memiliki kandungan selenium. Kandungan ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain itu ikan salmon yang mengandung banyak antioksidan dapat mencegah efek berbahaya dari radikal bebas, sehingga mencegah penuaan dini pada kulit seperti kerutan atau noda hitam di wajah.

Baca juga:

Add a Comment